WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Wakapolres Simeulue KOMPOL Arifin B Tampubolon, S.H., mewakili Kapolres Simeulue menghadiri Penanaman Jagung Perdana Oleh Kodim 0115/Simeulue beserta Forkopimda Kab. Someulue dengan tema “Tanam Jagung Untuk Kesejahteraab Masyarakat Mengatasi Stunting dan Mendukung Program Lumbung Pangan Nasional”, Selasa (23/5/2023).Kegiatan Penanaman jagung tersebut langsung dipimpin oleh Dandim 0115/Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S.Sos., M.Si serta dihadiri Pj. Bupati Simeulue Ahmadliyah, S.H, Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, S.H., M.Si, Danlanal Simeulue diwakili Denpom Lanal Simeulue Kapten laut (PM) Eko Wahyudi, Wakapolres Simeulue Kompol Arifin B Tampubolon, S.H, Kajari Simeulue Yuriswandi, S.H., M.H, Para Kepala SKPK Kab. Simeulue, Kepala Desa Lanting dan Masyarakat sekitar Desa Lanting.Program ini dinamakan dengan konsep I’m Jagong, karena jagung adalah tanaman yang mudah di tanam dan sangat mudah di pasarkan, sehingga akan berdampak sangat cepat untuk perekonomian warga meningkat, sehingga warga bisa membeli makanan bergizi dan angka stunting ikut turun.

Kegiatan ini Untuk menurunkan angka inflasi dan stunting dalam Masyarakat salah satu caranya adalah perkuat ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat. Target luas Ketahanan Pangan Jagung ini mencapai 3.000 Ha dibagi di 3 bagian wilayah di bawah naungan Kodam IM yaitu Wilayah Barat Korem 012/TU 1000 Ha, Wilayah Timur Korem 011/LW 1000 Ha dan Wilayah Tengah Kodim 0101/Abes 1000 Ha.

Pj. Bupati Simeulue yang menyampaikan, kegiatan ini sangat baik dan bagus untuk terus ditingkatkan, karena Program – Program seperti ini sangat membantu bagi masyarakat yang ada di Kab. Simeulue sehingga dapat mengurangi Inflasi ekonomi yang sedang melanda saat ini, saya juga sangat berterimakasih kepada Kodim 0115/Simeulue yang telah menjalankan ketahanan Pangan Nasional ini selanjutnya saya juga berharap agar masyarakat dapat mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Kodim 0115/Simeulue saat ini.Kegiatan penanaman jagung perdana tersebut berahir sekira pukul 11.00 Wib, Situasi dalam keadaan aman dan baik.

 

 

(Humas Polres Simeulue)