WWW.TRIBRATANEWSIMEULUE.COM-
Wakapolres Simeulue bersama Forkopimda Simeulue menghadiri Acara Pembukaan Opening Ceremony Kemah Wisata Simeulue Tahun 2019.Pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2019 sekira pukul 20.00 wib bertempat Pantai Alaek Sektare, Kec.Teupah Barat Kab. Simeulue. (14/7/19).Para peserta yang mengikuti even kemah wisata tahun 2019 ini berjumlah 111 orang terdiri dari 6 kabupaten yaitu Aceh Barat ,Nagan raya,Simeulue,Banda Aceh Subusalam dan Sabang.

Kegiatan Opening Ceremony Kemah Wisata Simeulue Tahun 2019 ini, turut dihadiri oleh Kapolres Simeulue yang diwakili oleh Waka Polres Simeulue Kompol Rusman Sinaga SS, Bupati Simeulue Bpk. H. Erli Hasyim, S.H,.S.Ag.M.I.Kom, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Bpk.Jamaluddin, SE,M.SI, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.Simeulue Bpk.Abdul Karim, S.Pd, Danlanal Simeulue diwakili Kalaksa, Dandim Simeulue di wakili oleh Kasdim, Kajari Sinabang, Ka Polsek Teupah Barat, Camat Teupah Barat, Para Camat Se Kabupaten Simeulue,ketua PKK kebupaten Simeulue,Para Kepala SKPK Kab. Simeulue, Forkompinda Kab.Simeulue, Kepala Desa Lantik dan Serta Seluruh para peserta Kemah Wisata Simeulue Tahun 2019.Selanjutnya Proses Opening Oleh, Plt Gubernur Aceh atau yang mewakili,turut di dampingi Bupati Simeulue dan jajaran unsur forkompinda Kab.Simeulue dengan berkeliling Beeter Kuliner dan bazar wisata,

Penampilan Rapai Angguk , Penampilan Band Jelatank dan diterakhir di tutup dengan Penampilan Debus, dilanjudkan kata Sambutan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Simeulue, kata sambutan dari bupati simeulue, Kata sambutan dari kadis provinsi aceh.

“Pada kesempatan itu, Wakapolres Simeulue Kompol Rusman Sinaga SS mengajak masyarakat untuk sama-sama menciptakan kondisi yang kondusif di acara Pembukaan Oven kemah Wisata ini

“Mari sama-sama kita ciptakan kondisi yang aman damai dan kondusif Simeulue yang nyaman,” ajak Wakapolres.

Wakapolres Simeulue juga Mengatakan “,Kemah Wisata Simeulue merupakan even bertaraf internasional yang berlangsung tiga hari 14- 16 Juli 2019 di Pantai Alaik Sektare, Desa Lantik, Kecamatan Teupah Barat (dekat lapangan bola Salur). Even ini merupakan salah satu bentuk promosi destinasi wisata yang dimiliki guna meningkatkan kunjungan para wisatawan dalam dan luar negeri ke pulau yang dikenal dengan penghasil lobster dan cengkeh itu.

Melalui even Kemah Wisata tersebut akan ditampilkan berbagai karya seni, budaya, kuliner khas Simeulue melalu kegiatan pasar wisata, boot kuliner, festival seni budaya dan penampilan akustik. Pesertanya, tidak hanya dari kalangan lokal tetapi juga dari luar kabupaten kepulauan itu”,Tutupnya.

Dan untuk mencegah Terjadinya gangguan Keamanan dan berjalannya acara tersebut dengan sukses, aman dan lancar, Wakapolres sudah kerahkan puluhan Personil untuk melakukan pengamanan ketat Terbuka dan tertutup.

(Humas Polres Simeulue).

Comments