WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
DACIL(DAERAH TERPENCIL)SIMEULUE ATE FULAWAN-PROVINSI ACEH-
Waka Polres Simeulue AKP, SUGENG SUGIARTO, S.Pd., M.M., hadiri Pembukaan Pelatihan & Pembekalan Personil Sat Pol PP dan Wh Kabupaten Simeulue, pada hari Jumat 25 September 2020 pukul 09.30 Wib. bertempat di Aula Sekda Kabupaten Simeulue Desa Air Dingin Kec. Simeulue Timur, dengan tema Kita Tingkatkan  Profesionalisme Kerja, disiplin, Tanggung Jawab, Tertib dan Bersyariat”.Pebukaan Pelatihan dan pembekalan tersebut dipimpin oleh Sekda Kabupaten Simeulue an. Ahmadliyah, S.H serta dihadiri Asisten II Bupati Simeulue, Dandim 0115/Simeulue yang mewakili, Pasi Ops Lanal Simeulue, Waka Polres Simeulue, Kajari Simeulue yang mewakili, Kasat Pol PP Simeulue, Camat Simeulue Timur dan para peserta Pelatihan Satpol PP dan WH Kab. Simeulue lebih kurang 30 orang Peserta.Laporan Panitia Pelaksana yang menyampaikan : pelaksanaan pembukaan dan pelatihan ini dilaksanakan untuk menjadikan pengalaman kepada para peserta dalam melaksanakan tugas sebagai tupoksinya masing – masing dan Kasatpol PP berharap dalam mengikuti pelatihan dan pembekalan harus betul – betuk dipami agar pada saat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku.Selanjudnya Arahan dan Bimbingan Bupati Simeulue sekaligus membuka acara, yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Simeulue menyampaikan,” keberadaan Sat Pol PP yang memiliki peranan penting dan strategis dalam mengawal dan mensukseskan Otonomi Daerah.

Lanjudnya, Setelah pelatihan ini Ahmadliyah, S.H juga mengharapkan kepada saudara agar mampu melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Untuk Sat Pol PP dan WH agar selalu Kompak dalam menjalankan tugas harus saling membantu dalam menjalan kan tugas dan Selalu melakukan koordinasi dengan instansi – instansi terkait khususnya penegak hukum. Ia juga berharap, untuk selalu berinovasi dan lebih semangat dalam menjalankan tugasnya.

Ahmadliyah, S.H juga mengatakan,” Kegiatan Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM Anggota Satpol PP dam WH Kab. Simeulue dalam rangka meningkatkan kompetensi kemampuan dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum, penegakan Perda serta kebijakan daerah lainnya dan penegakan Qanun Syariah. “Semoga Pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dalam melaksanakan tugas.”

Amatan Tribratanewssimeulue.com dilokasi, kegiatan Pembukaan tersebut ditutup dengan Do’a dan berakhir Sekira pukul 10.30 wib, dilanjutkan dengan paparan oleh Satuan pendukung.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)