WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Untuk percepatan Proses Vaksinasi Masal dan mempermudah masyarakat datang untuk mengikuti Vaksin. PKM Desa bersama dengan Polsek Teluk dalam menggelar Gerai Vaksin Keliling Kampung.Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Dalam Polres Simeulue ini, memiliki strategi tersendiri untuk percepatan Vaksinasi dengan Nakes dari Puskesmas dengan Caranya dengan menghadirkan mobil ambulance gerai vaksinasi keliling Kampung yang dimiliki Puskesmas kecamatan setempat.Kegiatan tersebut digelar secara langsung oleh Kepala Puskesmas Teluk Dalam bersama dengan Kapolsek yang diikuti oleh Dr. Fitri, Nakes PKM Desa, Kanit Sabhara, Babinsa, Bhabinkamtimas dan personil Polsek Teluk Dalam untuk proses percepatan pelayanan Vaksin.

Vaksinasi Keliling kampung itu sudah diselenggarakan di Balai Desa Kuala Baru Kecamatan Teluk dalam Kabupaten Simeulue, Aceh pada hari Rabu kemarin dengan Jumlah peserta 71 (Tujuh Puluh Satu) orang.

Dan kemudian untuk hari ini Kamis tanggal 9 September 2021 menyasar di tempat balai Desa Sambay Kecamatan Teluk Dalam.dengan Jumlah peserta 60 (enam puluh) orang peserta Vaksin.Kamis (09/09/2021).Sementara itu, Kapolsek Teluk Dalam IPDA Dadang Sugiarto mengatakan,” untuk percepatan Proses Vaksinasi Covid-19, kami bersama Nakes menggunakan Mobil Ambulance milik Puskesmas Kecamatan Teluk Dalam.

“Mobil gerai vaksinasi keliling menyasar masyarakat perkampungan yang jauh dari fasilitas kesehatan dan belum terjangkau vaksin, kami telah melaksanakan di Balai Desa Kuala Baru yang telah disediakan tempat vaksinnya.

“Kemudian, untuk hari ini Kamis kami gelar di balai Desa Sambay Kecamatan Teluk Dalam.

“Dan Alhamdulillah, untuk hari ini sebanyak 60 (enam puluh) orang antuasias masyarakat sangat tinggi untuk ikut divaksin,” katanya,

Kapolsek juga menjelaskan, kehadiran vaksin keliling Kampung ini dilengkapi dengan tim medis. Mereka bertugas mengecek tensi, skrining, vaksinator, hingga menginput data peserta vaksin.

Hadirnya gerai vaksin keliling kampung ini, lanjutnya, untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di pelosok Desa yang ada di kecamatan Teluk Dalam. Dengan begitu, pembentukkan herd immunity dapat terwujud.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Vaksin Keliling Kampung ini kami dapat menggairahkan semangat Warga Desa agar mau divaksin,” pungkas Dadang Sugiarto.(HUMAS POLRES SIMEULUE)