Anggota Bhabinkamtibmas Usai Shalat Magrib Berjamaah Ajarkan Ngaji Kepada Anak Anak Desa

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Simeulue Barat Polres Simeulue mengisi waktu dengan mengajarkan ilmunya kepada anak – anak di Meunasah Darul Sa’adah di Desa Malasin Kecamatan Simbar Kabupaten Simeulue.

Brigadir Rafikal, Brigadir T.Andri bersama Brigadir Saiful mengajar ngaji Al-Quran dan Iqrok seusai melaksanakan shalat maghrib di Meunasah Darul Sa’adah , Mengajar mengaji merupakan perbuatan yang dicintai oleh Allah SWT. Orang yang mengajarkan mengaji akan mendapatkan pahala yang besar dan berlipat ganda serta pahalanya akan terus bertambah bahkan hingga di akhirat nanti.

Bhabinkamtibmas yang ini terlihat langsung berbaur dengan anak-anak peserta mengaji. Awalnya anak-anak terlihat agak takut dan kikuk untuk diajari mengaji. Tetapi lambat laun suasana pun cair karena Bhabinkamtibmas ini begitu ramah. Mereka juga terlihat sangat telaten mengajari anak-anak mengaji. Suasana pun cair. Bahkan anak-anak yang kebanyakan pelajar SD dan tersebut berebutan ingin diajari mengaji.

Setelah mengaji, Bhabinkamtibmas ini memberikan pengajian singkat. Dalam pengajian itu disisipkan pesan-pesan kamtibmas dan pencegahannya. Cara penyampaiannya pun dilakukan secara ringan, khas anak-anak agar pesan yang disampaikan bisa diterima. Anak-anak terlihat sangat menikmati momen tersebut. Mereka pun cepat akrab. Sesekali mereka bercanda seperti foto selfi bersama.

“Kami mencoba memberi nuansa yang berbeda agar kegiatan sambang ini menjadi lebih bermakna, tidak hanya bagi orang tua tapi juga anak-anak,” Kata Anggota Bhabinkamtibmas kepada Humas Polres Simeulue.

Tokoh Agama dan juga pengajar di Musola Bantul Hikmah mengapresiasi program Bhabinkamtibmas ini. Dengan pengajar yang berbeda, nuansa mengaji pun akan lebih bermakna tanpa mengurangi esensi beribadah.

Comments