WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Simeulue – Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H bersama Danlanal Simeulue LETKOL (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla memimpin langsung apel Ekspedisi Merah Putih bertempat di Lapangan apel Polres Simeulue, Sabtu (6/5/2023).Kegiatan Ekspedisi Merah Putih ini diikuti oleh Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H ,M.H, Danlanal Simeulue LETKOL (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla , Dandim 0115 diwakilkan oleh Serma SyafRoni, PJU Polres Simeulue, Ketua Bhayangkari Cabang Simeulue, Ketua Jalasenastri Cabang Simeulue, Personel Polres Simeulue, Personel Kodim 0115 dan Personel Lanal Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H menyampaikan Pelaksanaan apel Ekspedisi Merah Putih ini dimana untuk meningkatkan hubungan sinergitas antara TNI dan Polri agar dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik.

“Kita tau kesolidan kita selalu dicoba, pagi ini kita tunjukkkan kepada mereka yang menginginkan perpecahan TNI-Polri, kita tunjukkan kepada mereka bahwa kita masih solid. kita juga harus lebih bijak dalam bermedia sosial jangan cepat terpengaruh pada suatu info yang tidak jelas sumbernya, jika kita tidak bijak bisa merugikan kita semua.” Tutur Kapolres“Pakaian kita memang berbeda tapi kita satu naungan dibawah merah putih, jika kita TNI-Polri sebagai pilar bangsa ini pecah bangsa ini pasti hancur, Jangan pernah terpengaruh dengan propoganda murahan yang bisa mengganggu solidaritas kita.” Tegas Kapolres.

Ekspedisi Merah Putih dimulai dengan berjalan kaki dari Polres Simeulue menuju ke Desa Busung Kec. Teupah Tengah Kab. Simeulue dan sampai di Desa Busung dilanjutkan dengan apel yang dipimpin oleh Danlanal Simeulue LETKOL (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla.

Kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan terompa, lari karung dan tari balon yang diikuti oleh personel Polres Simeulue, Kodim 0115 dan Lanal Simeulue.Kegiatan Ekspedisi Merah Putih berakhir sekira pukul 12.00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

 

(Humas Polres Simeulue)