Kepolisian Resort Simeulue kembali melaksanakan kegiatan rutin latihan bela diri Polri di halaman Polres Simeulue. Kegiatan rutin tersebut dilaksanakan dan dikuti oleh seluruh anggota Polres simeulue guna melatih ketrampilan dan ketangkasan anggota dalam bela diri sehingga mampu menjadi dasar menjaga dirinya dan masyarakat jika terdapat ancaman. Jum’at ( 16/11 ).

Berkaitan dengan itu maka dibentuklah panitia bela diri yang bertugas sebagai pelatih rutin setiap pelaksanaan pelatihan yang diadakan setiap hari Jum’at tersebut. Maka agar kepada personel serius dalam mengikuti nya. Materi beladiri yang diberikan antara lain bela diri Polri tangan kosong, kuncian hingga tangkisan terhadap senjata tajam maupun tondongan senjata api, dan juga tehknik – tehknik berkaitan dengan bela diri Polri.

menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan bela diri ini akan dilaksanakan secara kontinyu kepada seluruh anggota Polres Simeulue. “Terutama bagi setiap anggota Polres Simeulue yang akan naik pangkat harus melalui Tes Bela diri.” Ucap Kabag Sumda Polres Simeulue Kompol Adi Sofyan, SH., M.M saat memberikan arahan.

Kasat Intelkam IPDA Devi Iswandi Syahputra, SH selaku instruktur memberikan materi gerakan dasar pukulan arah atas, lurus dan bawah, gerakan dasar tangkisan arah atas dan samping kiri/kanan, gerakan dasar tendangan lurus,samping.

menguasai tehnik dasar beladiri Polri sehingga dapat menunjang tugas tugas kepolisian”, jelas instruktur.

Selama Kegiatan latihan, peserta latihan dengan antusias melaksanakan gerakan yang telah dicontohkan pelatih dengan baik dan benar