WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM–
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
13(Tiga Belas) unit Ruko dan 3(Tiga) unit Rumah warga dikepulauan Simeulue Provinsi Aceh kembali dilalap Sijago Merah.Unit Identifikasi dari Satreskrim Polres Simeulue Polda Aceh lakukan Penyelidikan di TKP kebakaran yang bertempat di Desa Ameria Bahagia Kecamatan Simeulue Timur yang terjadi Pada hari Kamis tanggal 27 Mei 2021 sekira pukul 00.50 Wib.Pasca Kejadian itu juga, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., bersama Dandim 0115 Simeulue meninjau untuk mengecek kelokasi kebakaran dan Dapur umum siaga bencana kebakaran.

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., bersama Dandim 0115 Simeulue ketika sedang mengecek lokasi Bencana Kebakaran.

Amatan Paur Humas Polres Simeulue bersama teman media juga ,guna untuk memberikan titik terang penyebab suatu kejadian perkara, maka Tim Identifikasi Polres Simeulue melakukan penyelidikan awal di TKP kebakaran dilokasi itu.

Tampak terlihat unit identifikasi Satreskrim sedang melakukan penyelidikan dilokasi kebakaran, dan dijaga oleh Sat Samapta Polres dan Polsek Setempat.

Kebakaran yang terjadi malam tadi telah menghanguskan Tiga belas Ruko dan Tiga Rumah warga di Desa itu.Cuaca pada saat itu angin sangat kencang sehingga Apipun sangat cepat melalap kontruksi Ruko yang terbuat dari kayu sehingga kebakaran dan menjalar keruko-ruko lainnya dan Tiga rumah penduduk. Kemudian sekitar pukul 01.20 Wib, Lima armada dari pemadam kebakaran datang dan dibantu juga oleh personil Polri dan Tni sehinga berhasil menjinakkan si jago merah tersebut sekitar pukul 03.00 Wib.

Dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, Namun isi barang -barang perabotan dan yang lainnya ludes ikut terbakar karena tidak bisa diselamatkan oleh pemiliknya mengingat api dengan cepat menjalar ke ruko dan rumah lainnya.

Untuk sementara ini jumlah total kerugian yang dialami Ruko beserta rumah dan isinya yang hangus terbakar tersebut untuk saat ini belum bisa ditraksir dan sedang dilakukan penyelidikan oleh unit Identifikasi.Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui KBO Reskrim IPDA JUMADIL FIRDAUS, S.Psi,” menjelaskan saat ini kasus kebakaran ini sudah ditangani pihak kepolisian dan untuk hasil olah TKP dilokasi Kebakaran tersebut Team Identifikasi dari Sat Reskrim Polres Simeulue sedang melakukan penyelidikan guna untuk menemukan yang diduga Penyebab dan akibat terjadinya kebakaran tersebut. Dan masih kami dalami kembali lebih detail,” tegas Jumadil.

Dan kami juga sedang menunggu dari Tim identifikasi dari Laboratorium Forensik Polda Sumatera Utara Medan kemungkinan besok pagi akan datang untuk bersama – sama melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari penyebab terjadinya kebakaran itu.

“Dugaan sementara karena konsleting listrik. Tapi untuk kepastiannya kita masih menunggu tim dari Labfor Polri dari medan,” ujar Jumadil. Konsleting listrik tersebut dikatakannya berasal dari ruko kaca milik sdr Din ( panggilan ) dari keterangan saksi yang kita dapat, pada saat kejadian tidak ada orang didalammnya,” Pungkas Jumadil.

Kapolres Simeulue bersama Dandim ketika sedang mengecek dapur umum siaga bencana kebakaran.

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., juga mengatakan bahwa anggotanya sudah meminta keterangan beberapa orang saksi yang melihat saat terjadinya kebakaran, serta saat ini sudah dipasang garis polisi di area kebakaran, sedangkan pengamanan di TKP dilakukan oleh personel Sat Samapta Polres Simeuleu.

“Untuk Dugaan sementara karena konsleting listrik. Tapi untuk lebih jelasnya lagi, besok kita tunggu hasil olah TKP dari tim dari Labfor Polri dari medan,” jelas Kapolres Simeulue disela sedang Mengecek Lokasi pasca kebakaran dan dapur umum siaga bencana kebakaran itu bersama Dandim 0115 Simeulue.(Bersama “HUMAS POLRES SIMEULUE” melaporkan).

Comments