Selain sebagai kewajiban Apel pagi merupakan sarana menyampaikan informasi aktual kepada seluruh personel, apel pagi di halaman Mapolres Simeulue juga berfungsi sebagai sarana pengecekan. Sebab itu personel tidak boleh ada yang terlambat mengikuti apel pagi.

Kapolres Simeulue AKBP Drs. Edi Bastari,M.Si didampingi Waka Polres Kompol M.Zainuddin,SH menghendaki adanya tindakan disiplin yang dapat membuat efek jera kepada personel yang sering terlambat mengikuti apel pagi. “Tindakan ini semata-mata untuk meningkatkan kedisiplinan anggota,” kata Kapolres.

Seperti pada Selasa (15/3/2016) pagi sekira pukul 08.00 WIB Kapolres, Waka Polres dan para Perwira pada saat pelaksanaan apel pagi menemukan banyak personil yang terlambat mengikuti apel pagi. Puluhan personel yang terlambat lalu dibariskan tersendiri dan diberikan sanksi berupa jalan jongkok dan Push up.
IMG_9836
Selain tindakan disiplin bagi personil yang terlambat juga dilakukan cek urine secara acak kepada 16 personil yang dicurigai memakai Narkoba,pengecekan urine langsung dilaksanakan di ruang waka polres dan dijaga ketat oleh personil propam, menurut waka polres jika nanti ada yang terbukti positif maka akan diberikan sanksi berupa sidang disiplin hingga sidang KKEP dengan ancaman pemecatan.

Comments