WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM- Satuan Lalu Lintas Polres Simeulue kembali berikan teguran secara humanis kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm di Kota Sinabang, Rabu (16/8/2023).Mengetahui hal tersebut, Dengan humanis Bripda Mahyar menegur masyarakat yang tidak memakai helm saat berkendara menggunakan sepeda motor.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H melalui Kasat Lantas Polres Simeulue IPTU Irvan Efendi Pasaribu, S.H mengatakan, ketika menemukan pelanggar lalu lintas secara kasat mata di jalan raya, pihaknya dalam hal ini lebih mengutamakan edukasi dan teguran.

“Besar harapan melalui edukasi dan teguran simpatik ini, masyarakat bisa semakin menyadari bahwa pentingnya mematuhi aturan berlalulintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” tambah Kasat Lantas.

Tindakan berupa teguran dengan simpatik dilakukan agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku. Sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Diharapkan masyarakat di wilayah hukum Polres Simeulue dapat tertib berlalu lintas serta memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara.

 

(Humas Polres Simeulue)