WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM- TNI / Polri melaksanakan pengamanan rumah ibadah di Gereja Misi Injil Indonesia (GMII) di Sinabang Kab. Simeulue, Kamis (¹8/5/2023).Kegiatan pengamanan tersebut di Pimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Simeulue IPTU Dadang Sugiarto dan di ikuti oleh Personil Polres Simeulue, Personil Kodim 0115/Simeulue dan Personil Lanal Simeulue.Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H melalui Kasat Samapta Polres Simeulue IPTU Dadang Sugiarto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Kristiani pada saat melakukan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih.

” Sebelum pelaksanaan kegiatan kebaktian terlebih dahulu di lakukan sterilisasi di dalam dan sekitar semua gereja – gereja tersebut oleh petugas Pam dan tidak di temukan barang membahayakan sehingga selama giat berlangsung situasi aman kondusif” ujar Kasat Samapta.

Acara tersebut dihadiri oleh 70 ± umat Kristiani yang ada di Kab. Simeulue dengan rangkaian kegiatan Pujian untuk saat Teduh, Doa Ucapan Syukur , Pujian Votum dengan Jemaat berdiri dan votum disampaikan oleh pendeta / Pelayan Firman Tuhan dengan isi votum Kebaktian ini didasarkan dalam nama Allah Bapa, Allah anak Yesus Kristus dan Allah Roh Kudus.Kegiatan pengamana berakhir sekira pukul 12.30 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

 

(Humas Polres Simeulue)