WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Personel Polres Simeulue bersama puluhan personel gabungan Satuan Pengamanan (Satpam) di Kabupaten Simeulue hari ini gelar Bakti Sosial yang bertempat di Masjid Baitul Jannah Desa Amiria Bahagia Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue, Sabtu (20/1/2023).Kegiatan tersebut dipimipin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H., M.H. dan dihadiri oleh PJU Polres Simeulue diantaranya Para Kabag, Para Kasat, dan Para Kasi, Personil Polres Simeulue, Personil Polsek Simeulue Timur, Personil Kodim 0115 Simeulue, Personil Lanal Simeulue, Personil Satpam dan Kepala Desa Amiria Bahagia beserta Perangkat Desa.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H mengatakan, peringatan HUT Satpam ke-42 dengan tema ‘Sinergitas Satpam dan Polri, Peduli untuk Sesama’ dilaksanakan untuk mengetahui pergelaran potensi satuan pengamanan swakarsa sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan.Diketahui, Lembaga Satuan Pengamanan dibentuk sejak 30 Desember 1980 yang merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu Polri dalam bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat, yang terbatas pada lingkungan kerjanya, ujar Kapolres.

Satpam mempunyai peranan penting dalam menyelenggarakan kondusifitas Kamtibmas terbatas di lingkungan kerja serta menjadi salah satu faktor pendukung utama terhadap dunia usaha yang ada di Indonesia.Kegiatan bakti sosial berakhir sekira Pukul 10.00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

(Humas Polres Simeulue)