WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Kapolsek Simeulue Tengah dan Teluk Dalam mendampingi petugas Penentuan dan Pemasangan Patok Sketsa Tapal Batas Segmen antara desa Lewak, Desa Lhok Pauh, Desa Lamerem dan desa Serafon, Selasa (8/11/2022).Kapolres Siemuelue AKBP JATMIKO mengatakan telah menekankan kepada jajaran para kapolsek dalam penentuan tapal batas dikedepankan sikap himanis dan musyawarah mufakat hindari kekerasan yang dapat menimbulkan konflik sosial dan menjadi perhatian publik

Kegiatan penentuan tapal batas tersebut dihadiri oleh Sekcam Alafan, Kasi Pemerintahan Kec. Alafan, Kapolsek Alafan ( diwakili ), Danramil Alafan ( diwakili ), Sekcam Kec. Alafan, Para masing masing Kepala desa, Para perangkat desa dan masyarakat di masing masing desa.

Dalam kesempatan tersebut, Perangkat beserta Tokoh Masyarakat desa desa Lewak, Desa Lhok Pauh, Desa Lamerem dan desa Serafon didampingi Muspika melakukan pemasangan tapal batas.Kegiatan tersebut dilaksanakan terkait adanya pergantian kepala desa yg baru di beberapa desa dalam wilayah kecamatan Alafan untuk mengantisipasi adanya Konflik Sosial di masing masing desa, ujar Kapolsek.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H melalui Kapolsek Simteng iptu Hermansyah menyampaikan dalam kegiatan tersebut hanya pematokan awal saja dan apa bila pematokan sudah selesai akan diresmikan kembali oleh camat kecamatan Alafan beserta muspikan kecamatan untuk selanjutnya akan di serahkan ke bagian Tapem di Pemda Kab. Simeulue.

Disamping itu, koordinasi antar aparat gampong menjadi forum yang tepat untuk menjalin komunikasi sinkronisasi dan sinergitas guna mencapai kemajuan pembangunan yang serasi dan seimbang, termasuk pemeliharaan kamtibmas. Terang Kapolres.

Kegiatan penentuan tapal batas berakhir sekira pukul 15.00 Wib, situasi dalam keadaaan aman dan baik.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)