WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Dalam rangka OPS Ketupat Seulawah 2021. Sebanyak 96 personel Siaga gabungan Polres Simeulue dikerahkan oleh Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., untuk disiagakan dan melakukan patroli pengamanan guna mencegah dan mengantisipasi takbir keliling malam Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan untuk menciptakan Situasi aman nyaman bagi masyarakatnya.Amatan Paur Humas Polres Simeulue bersama dengan teman media, Dari 96 personil Siaga gabungan tersebut dibagi menjadi tiga Regu, setiap regu berjumlah 32 personil yang dipimpin oleh Perwira pengendali masing -masing untuk melaksanakan Tugas Siaga (Stan By) selama 1x 24 jam dan melaksanakan Patroli di setiap titik yang ada diwilayah hukum Polres Simeulue.Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah pelaksanaan takbir keliling dalam rangka perayaan Idul Fitri 1442 H, dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah, hal itu di laksanakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Untuk malam ini, dari pantauan kita, sejumlah 32 Personil Siaga Gabungan Polres Simeulue dari Regu Satu melaksanakan Patroli.

Kabag Sumda Polres Simeulue AKP, Surianto sebagai Perwira Pengendali Regu Satu Siaga , ketika sedang memimpin apel pengecekan Personil pleton Siaga dan memberikan arahan didepan Mapolres Setempat sebelum melaksanakan Patroli.

Sebelum patroli, apel Personil Siaga digelar depan Mapolres Simeulue yang dipimpin oleh Kabag Sumda AKP Surianto sebagai Perwira Pengendali yang didampingi oleh Kasat Intelkam untuk mengecek kelengkapan pasukan. Semua satuan Fungsi dilibatkan dalam kegiatan ini.

Kabag Sumda Polres Simeulue AKP, SURIANTO yang didampingi Kasat Intelkam ketika sedang diwawancarai oleh Paur Humas Polres Setempat bersama Sejumlah Wartawan disela kegiatan itu.

Disela kegiatan itu, Kapolres Simeulue AKBP. Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui Kabag Sumda AKP Sugiarto mengatakan, patroli Siaga yang kita laksanakan malam ini, di seluruh jalur atau titik yang ada di wilayah Kabupaten Simeulue untuk mencegah pelaksanaan takbir keliling dalam rangka hari libur Nasional perayaan Idul Fitri 1442 H, hal ini kita laksanakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.“Kabag Sumda juga menyatakan pelaksanaan operasi itu dilakukan demi menjaga kesehatan masyarakat. Dan menghimbau kepada Seluruh masyarakat agar tidak melakukan mudik.

“Alhamdulillah, lanjudnya, untuk malam ini tidak ada di temukan diwilayah Kabupaten Simeulue yang melaksanakan Takbir Keliling, situasi aman terkendali. Tututnya.(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments