WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Vaksin Covid-19 dengan merek Sinovac Tahap II kembali sampai Ke Simeulue, Aceh,Kedatangan Vaksin Sinovac Tahap II Ke simeulue itu, langsung disambut dan dikawal ketat oleh Personil dari Bag Ops Polres Simeulue yang dipimpin Brigadir M.Siregar bersama anggotanya juga diback Up oleh beberapa personil dari Sat intelkam dengan tujuan demi untuk keamanan dan pengawasan serta kelancaran Proses keberadaan Vaksin Covid-19 di Simeulue, Aceh.

Vaksin Covid-19 tiba dengan menggunakan Mobil Cool Diesel box pendingin bersuhu dua derajat celcius Nopol B 9802 UXU menyebrang Kesimeulue melalui Kapal Fery yang kini telah bersandar di Pelabuhan Kolok Desa Kuta Batu kecamatan Simeulue Timur. Selasa (29/6/2021) dini hari pukul 07.00 Wib.

Personil Bag Ops Polres Simeulue BRIGADIR M.Siregar yang memimpin pengawalan dan pengamanan Vaksin Sinovac

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui Kabag Ops yang disampaikan oleh Brigadir M. Siregar kembali mengatakan,” bahwa untuk mengawal dan mengamankan vaksin Covid-19, Kami dari Personil kepolisian dari Bag Ops Polres Simeulue dan juga di back Up oleh personil Sat Intelkam, sebelum sampai Vaksin ke pelabuhan, kami telah Siaga dan berjaga-jaga sejak pukul 04.00 Wib subuh di kawasan Pelabuhan Penyebrangan Kapal Fery Kolok,” kata Siregar“Dan pada pukul 07.00 Wib Vaksin Covid-19 jenis Sinovac tiba di Pelabuhan Penyebrangan Kolok vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Kami dari Polres Simeulue diperintahkan langsung oleh Kapolres Simeulue untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan selama vaksin berada di wilayah hukum Polres Simeulue (Pelabuhan Penyebrangan Kolok). hingga ke Dinas Kesehatan Simeulue,” tegas M.Siregar.

“Kemudian dilanjudkan dengan penyerahan logistik Vaksin Covid-19 dan non Vaksin tahap Dua oleh BMHP Dinas kesehatan Provinsi aceh yang diterima langsung oleh Kepala Dinas kesehatan kabupaten Simeulue di tempat penyimpanan ruangan COOL ROOM berupa, Vaksin SINOVAC Dinkes Provinsi dan Biofarma sebanyak 470 Vial, ADS : 4700 pcs, kemudian Safety box : 75 box dan Alkohol Swab : 51 pcs, dengan aman.“M.Siregar menambahkan, Alhamdulillah proses pengawalan dosis vaksin ini berjalan lancar. “Semangat dan kerjasama team adalah kunci keberhasilan,” yang penting Iklas dalam bekerja, dan kompak ,” jelas Siregar.“M.Siregar juga mengatakan,”, selama 24 Jam penuh Personil Polres Simeulue akan menjaga ketat Vaksin Sinovak ini di tempat Penyimpanan Cool Room RSUD Simeulue. “Tujuannya tak lain untuk memastikan keamanan vaksin yang segera didistribusikan ke seluruh Puskesmas untuk vaksinasi Masal untuk mendukung program pemerintah sehari sejuta vaksin, dan juga memperingati HUT Bhayangkara ke 75,” kata Siregar.

Siregar juga berharap Vaksin tersebut mudah mudahan bermamfaat bagi masyarakat untuk ketahan imun tubuh mencegah Virus Corona, sehingga masyarakat sehat wal’afiat, dan perekonomian masyarakat kembali pulih” tegas Siregar yang mewakili Kabag Ops Polres Simeulue.(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments