WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Bhabinkamtibmas Polsek Simeulue Timur Brigadir Zulpikar melaksanakan kegiatan Saweu Sikula dengan mengunjungi pesantren Ma’had Ashabil Quran, Senin (31/8/2023).

Selain bersilaturahmi dengan Kepala Pesantren serta dewan guru, Bhabinkamtibmas ini juga memberikan pesan-pesan kepada para murid pesantren tersebut.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H mengatakan, salah satu indikator keberhasilan tugas kepolisian adalah mampu memberi pencerahan/penyuluhan kepada masyarkat dan mampu memecahkan permasalahan yang di hadapi di wilayahnya, kali ini sasaran kami adalah pesantren Ma’had Ashabil Quran.

Salah satu upaya untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban dalam lingkungan masyarakat diawali dengan melakukan pendekatan kepada anak-anak pelajar sehingga mereka akan merasa aman dan nyaman dengan anggota Polisi.

Brigadir Zulfikar menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas seperti penyalahgunaan narkoba, peraturan berlalu lintas, soal keamanan dan ketertiban masyarakat, wawasan kebangsaan serta dampak negatif perkembangan teknologi dan informasi terhadap generasi muda.

 

 

(Humas Polres Simeulue)