WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Bhabinkamtibmas Polres Simeulue melaksanakan kegiatan Sosialisasi Karhutla kepada warga Desa Suka Jaya Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue, Senin (31/7/2023).Seperti halnya yang dilakukan Bripda Nofira memberikan himbauan kepada warga, agar jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan, dan bersama-sama dengan warga membentangkan dan memasang spanduk “Stop Membakar Hutan Dan Lahan”.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H mengatakan, telah memerintahkan seluruh anggotanya terutama anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu mensosialisasikan masalah dan bahaya karhutla di masyarakat.

Selanjutnya, Kasat Binmas Polres Simeulue AKP Alfion By juga mengajak kepada warga masyarakat mari kita bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lahan dengan tidak membakarnya karena dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menyebabkan timbulnya asap yang dapat mengganggu kesehatan serta aktifitas masyarakat lainnya.

“Mari ciptakan Kabupaten Simeulue bebas dari kebakaran hutan dan lahan dan cegah penyakit ispa dengan tidak membakar hutan dan lahan,” ucap Kasat Binmas.

 

 

(Humas Polres Simeulue)