Kapolres Simeulue AKBP Drs Edi Bastari,M.Si mengajak masyarakat memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Hal itu disampaikan dalam kegiatan “Saweu Keude Kupi” di salah satu warung kopi Kota Sinabang Kecamatan Simeulue Timur Selasa (09/03/2016).

Kapolres Simeulue yang didampingi Kabag Ops Kompol R Wisnu Wijaya K,SH mengatakan, “Saweu Keude Kupi ini bertujuan menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan masyarakat. Di sini masyarakat diajak bersama-sama menjaga kamtibmas, baik itu dari pengaruh narkoba, kriminal, dan Juga soal penegakan Syariat Islam.”

beberapa warga masyarakat yang hadir menyampaikan harapan kepada Kapolres Simeulue agar kegiatan Saweu Keude Kupi bisa rutin dilaksanakan sehingga apa yang menjadi permasalahan di tengah- tengah masyarakat bisa cepat disampaikan kepada pihak kepolisian.

Selain “Saweu Keude Kupi”, pihak kepolisian Resor Simeulue juga sedang sedang gencar melakukan “Saweu Sikula” yang merupakan rangkaian program dari Polda Aceh yaitu dengan menjadi Irup di sekolah – sekolah yang ada dikabupaten Simeulue.

“Diharapkan dengan adanya kerja sama yang baik dengan semua pihak, termasuk masyarakat, maka dapat tercipta Kabupaten Simeulue yang bersih dari narkoba, aman, tentram dan damai. Diharapkan juga penegakan Syariat Islam dapat berjalan dengan baik,” Tutup Kapolres.

Comments