Razia Operasi Simpatik Rencong 2016 digelar Satuan Lalu lintas Kepolisian Resor Simeulue, selasa (9/3/16) sekira pukul 10.00 wib bertempat di ruas jalan jalur dua tepatnya di depan Pos Lalu Lintas Simpang Pertamina Sinabang.
IMG_9183
Razia terhadap seluruh kendaraan bermotor lebih mengarah kepada teguran, namun penindakan juga tetap ada diberikan bagi pengendaraan kendaraan yang melakukan pelanggaran. Razia dipimpin langsung Kapolres Simeulue AKBP Drs Edi Bastari,M.Si di damping Kasat Lantas AKP Salmidin, kegiatan Razia juga melibatkan unsur Provost Kodim, Lanal Simeulue dan Dinas perhubungan Kabupaten Simeulue.
IMG_9234
Kapolres Simeulue berharap dengan adanya Operasi Simpatik Rencong 2016 ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas serta diharapkan supaya masyarakat sebelum keluar rumah menggunakan sepeda motor terlebih dahulu melengkapi surat – surat.

Razia terhadap pengendara kendaraan bermotor tidak hanya ditujukan kepada masyarakat saja namun petugas pun memeriksa kelengkapan kendaraan personil TNI dan Polri yang sedang melintas dan apabila di temukan pelanggaran personil tersebut juga nantinya akan di berikan teguran dan tindakan.