WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Pada hari Sabtu, 9 Desember 2023, personel Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Simeulue turun tangan dalam evakuasi nelayan yang mengalami kerusakan mesin di perairan Pulau Babi Kecil, Kabupaten Simeulue.Pukul 12.00 WIB, Sdr An Putra Andesla (Nakhoda) bersama dengan empat temannya berangkat dari dermaga Potongan Desa Sinabang menuju Pulau Babi dengan maksud memancing ikan.Setelah tiba di Pulau Babi, mereka membuang jangkar. Namun, sekitar pukul 17.00 WIB, ketika hendak berpindah lokasi, tali engkol mesin tiba-tiba putus.

Nakhoda berusaha memperbaiki tali engkol, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Pada pukul 20.00 WIB, Nakhoda segera menghubungi Kasat Polairud untuk meminta pertolongan.

Dengan respons cepat, personel Sat Polairud Polres Simeulue melakukan evakuasi dengan menarik perahu Robin menggunakan kapal C2.Evakuasi tersebut berjalan lancar, dan sekira pukul 22.50 WIB, perahu berhasil tiba di Pelabuhan Simpang Lima. Sat Polairud Polres Simeulue tetap siaga dan siap memberikan bantuan dalam situasi darurat di perairan sekitar.

 

 

(Humas Polres Simeulue)