WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM–
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH. Dacil(daerah terpencil)Ate Fulawan.
Berbagai upaya terus dilakukan oleh SatNarkoba Polres Simeulue untuk menyelamatkan para generasi anak Aceh diKepulauaan Simeulue Aceh dalam pencegahan peredaran narkoba di kalangan remaja, pelajar di wilayah hukum Polres Simeulue Atas atensi dan perintah Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K.

Dalam Sosialisasi tersebut tetap ikuti protokol kesehatan

Salah satunya melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan penjelasan mengenai cara menghindari dan membahas tentang ketentuan pidana menurut UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan pemateri langsung oleh Tim Sat Narkoba Polres Simeulue Aceh. Katakan Tidak Dengan Narkoba. di gelar pada hari Jum’at, (17/7/2020).Pantauan Langsung Paur Humas dan Sejumlah awak media, Untuk hari ini, Sosilisasi bahaya narkoba di gelar di sekolah MTS N 2 Sinabang, dan terus akan dilakukan disekolah-sekolah lain yang ada di kepulauan Simeulue atas perintah Pimpinan untuk menyelamatkan para generasi Aceh diPulau Simeulue.“Dalam sosialisasi turut membahas tentang sanksi baik untuk pemakai, pengedar, dan bandar Narkoba dengan menyasar sekolah-sekolah dan para siswa yang ada di Kepulauan Simeulue Aceh.

Polres Simeulue khususnya Sat Narkoba di bawah pimpinan Kasat Narkoba IPDA Jh. Sialagan bersama anggota Tim langsung melakukan Sosialisasi untuk mengajak masyarakat khususu kalangan Pelajar untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba.Kasat Narkoba mengatakan,” dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa atas atensi dan Perintah Bapak Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., untuk terus melakukan Sosialisasi, dalam melakukan upaya pencegahan merebaknya narkoba di kalangan remaja, sehingga kita laksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di kepulauan Simeulue. Dengan tujuan untuk menyelamatkan para generasi Aceh dari Narkoba.

“Ditegaskannya, Narkoba tidak akan membuat generasi muda di kepulauan Simeulue maju dan pintar, namun yang terjadi hanya masuk penjara atau mati karena over dosis.Untuk itu mari lah kita ikrarkan perang terhadap narkoba, dan Katakan Tidak untuk Narkoba. Jelas Kasat.

Sementra Kepala Sekolah MTS negeri 2 Sinabang, ibu NURSANI, S.Pd.I., mengucapkan terimakasih kepada Pihak POLRI dari Sat Narkoba Polres Simeulue dalam pelaksanaan Sosialisasi bahaya Narkotika.

“Saya selaku Kepala Sekolah MTS Negeri 2 Sinabang mengucapkan banyak terimakasih kepada semua Polisi Sat Narkoba Polres, kegiatan ini jelas sangat bermanfaat, terutama bagi anak-anak Didik kami di sini, karena bahaya Narkotika ini adalah tanggung jawab kita bersama, agar remaja bebas dari Narkotika dan obat obatan terlarang lainnya,” pungkasnya.

(Humas Polres Simeulue)

Comments