Pada Saat Sosialisasi Bahaya Anti Narkoba Sat Binmas Di SMA N 1 Sim Cut

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Simeulue melaksanakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa – siswi sekolah menengah atas ( SMA N ) 1 Simeulue Cut, Kamis ( 30/18 ) Kegiatan yang berlangsung di Ruang Kelas , Hadir Sebagai Pemateri Kasat Binmas Polres Simeulue AKP Antoni Tarigan, KBO Narkoba Aiptu Mahyudin serta Kapolsek Simeulue Tengah Iptu Lukman dan Anggota Binmas Lainnya.

Acara sosialisasi diawali dengan pemutaran film dokumenter tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Tampak para siswa serius menyimak jalannya film yang berdurasi sekitar 30 menit itu.

Usai pemutaran film tersebut, Kasat Binmas Dan KBO Narkoba yang didampingi Kapolsek Simteng dua anggota Binmas lainnya, kepala Sekolah SMA N 1 Sim Cut dan juga beberapa guru, mengajak para siswa untuk menjauhi barang-barang terlarang itu.

” Adik Adiku sekalian, penyalahgunaan narkotika dapat menghancurkan masa depan adik-adik, kita, bangsa dan negara. Karena itu mari kita jauhi dan jadikan narkotika sebagai musuh kita,” lanjut Kasat mengingatkan.

Selain itu, juga mengajak para siswa untuk menerapkan prilaku dan budaya disiplin dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan rumah, masyarakat, pergaulan sehari-hari maupun di lingkungan sekolah.

Sementara itu kepala Sekolah SMA N 1 Sim Cut mengatakan, dengan sosialisasi ini diharapkan para siswa – Siswi bisa lebih memahami dan mengetahui dampak buruk yang akan dialami oleh siapa saja pengguna narkoba.

“Dengan bekal ini diharapkan para siswa memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkotika. Baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan,” jelasnya.

Comments