Pada Saat Pelaksanaan Ops Bina Kusuma Oleh Personel Sat Binmas Dan personel Polres Simeulue.

Satuan Binmas Polres Simeulue Mengelar Operasi Bina Kusuma di Seputaran Kota Sinabang, Rabu ( 30/08/17). Sekira pukul 10.00 wib.

Kasat Binmas Polres Simeulue AKP Antoni Tarigan bersama anggotanya Dan personel Lantas, Sabhara, berikan binluh dengan mengedepankan tindakan Preemtif serta pendekatan persuasif kepada para preman, serta tukang parkir liar Dan Menghibaukan kepada Para Pengedara.

Tujuan dilaksanakan Ops Bina Kusuma tersebut untuk pembersihan preman (premanisme), Narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat lainnya, seperti kriminal jalanan.

“Giat Operasi Bina Kusuma ini dilaksanakan dengan sasaran terkait Premanisme (kejahatan jalanan) serta menekan adanya tindakan kriminalisme melalui upaya pencegahan tindak pidana (preemtif), Terminal Angkutan Serta Pajak Impres.” ujar Kasat Binmas AKP Antoni Tarigan, kepada www.tribratanewssimeulue,com.

Dikatakanya, sasaranya kali ini adalah Pelajar yang Tidak masuk sekolah ( Bolos), Premanisme, tukang Parkir dan Ojek di sekitar Kota sinabang kabupaten Simeulue. Selain itu pihaknya mencegah terjadinya tindak kriminal dan kenakalan remaja melibatkan pelajar yang belakangan ini marak terjadi.

“Kedepannya rencananya kami akan melaksanakan razia dikalangan pelajar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , sembari melaksanakan pembinaan penyuluhan (Binluh) sasaran generasi muda tingkat SMP serta SMA,” imbuhnya.”

Dikesempatan berbeda Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K M.Si dengan digelarnya Operasi Bina Kusuma tersebut dapat mengantisipasi kejahatan jalanan yang mayoritas dilakukan remaja/pemuda. Kepada masyarakat diharapkan bisa ikut berpartisipasi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kabupaten Simeulue.