WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Polres Simeulue kembali menggelar kegiatan donor darah, yang bertempat di Ruang Satpas Sim Mapolres setempat. Aksi donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang.Dalam kegiatan ini Polres Simeulue bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah ( UTD ) RSUD Simeulue dengan melibatkan 5 tenaga kesehatan yang ketuai oleh dr Azmi Noer Sp.PK dengan dibantu anggota Urkes Polres Simeulue.Kegiatan Aksi kemanusian yang dilaksanakan itu, dengan tetap menerapkan dan mentaati Protokol Kesehatan Covid-19. Kamis (24/6/2021).

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K saat melakukan Donor bersama personil

Sebagai peserta Pendonor juga di ikuti langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., bersama Para PJU, kemudian para Ibu Bhayangkari, Polwan dan 50 orang Personil.Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., mengatakan,” kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Polres Simeulue, Aceh ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021.“Donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Simeulue pada setiap peringatan HUT Bhayangkara setiap tahunnya, begitu juga di hari-hari biasa pada saat ada orang yang membutuhkan darah, Polri Siap menolong warga, setetes darah sangat berharga untuk menolong sesama,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan,” bagi para peserta donor darah, baik itu Para PJU, Bhayangkari, Polwan maupun para Personil terlebih dahulu diharuskan/mematuhi dan menjalani pemeriksaan protokol kesehatan covid-19, seperti, tes suhu, rapid test Antigen, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk cegah penyebaran covid 19”, ucapnya.Menurutnya, kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini sebagai ladang amal dan kepedulian sosial Polri kepada sesama yang membutuhkan donor darah dan sangat bermanfaat bagi orang banyak.

“Setetes darah sangat berarti untuk keselamatan masyarakat kita yang sangat membutuhkannya. Untuk itu kita menggelar kegiatan donor darah ini,” ucapnya.Ia pun berharap kepada segenap para petugas yang berpartisipasi dalam kegiatan ini menjalankannya dengan ikhlas semoga apa yang kita laksanakan ini bisa menjadi keberkahan untuk kita semua.

Dan mengajak seluruh elemen masyarakat kabupaten Simeulue untuk bersama sama saling peduli terhadap sesama warga dan tetap disiplin matuhi prokes.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat simeulue untuk mengambil peran mengikuti vaksinasi massal, karena Vaksin sebagai salah satu ikhtiar kita dalam memutus mata rantai Covid-19 dan menimbulkan Herd Immunity,” tutup Agung.Sementara itu Paurkes Polres Simeulue BRIPKA Win Aripa mengungkapkan,” alhamdulillah, dari kegiatan ini berhasil kita kumpulkan 20 kantong darah dari 50 yang terdaftar, selebihnya tidak bisa mengikuti donor darah dikarenakan HB kurang, tensi rendah/tinggi dan Pemeriksaan Rapid Test Antigen yang di periksa sebanyak 30 orang dengan hasil Negatif.“Selama Kegiatan berjalan Aman dan Lancar,”pungkas Win Aripa(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments