WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
WARTAWAN ADALAH SAHABAT POLRI-Untuk meningkatkan Ketahanan Pangan di Kepulauan Simeulue ditengah pademi Covid-19 dan secara Khusus di Kecamatan Teupah Barat, terutama di bidang sektor Pertanian, salah seorang Sahabat Polri dari Wartawan di media Nasional dan Daerah, yang akrab dipanggil “Bang ALIS” di sela sela waktu luangnya usai melaksanakan tugas Jurnalis langsung terjun Kesawah untuk menggarap Sawah miliknya.Disamping melaksanakan tugasnya sebagai Jurnalis, beliau juga Aktif terjun kesawah menggarap lahan Areal persawahan miliknya itu di Desa Leubang Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, yang saat ini sudah selesai ditanaminya padi dan beberapa bulan kedepan akan menuai hasil.

Bang Alis sapaan akrap sesama wartawan dan panggilan di lingkungannya, yang juga merupakan salah seorang tokoh muda di daerahnya terutama Desa Lubang, dengan kebersamaan dengan masyarakat di Desanya itu, dianya mencoba membangkitkan gairah aktivitas fisik bagi masyarakat agar tetap sehat karna terus bergerak namun juga membuahkan hasil yang bermanfaat. Rabu (16/12/2020).

Pada Saat Paur Humas Kunjungi lokasi Sawah milknya, pada saat itu Bang Alis Sedang Mengengerjakan Sawahnya menyiangangi rerumputan kecil yang tumbuh di antara padi dan ditemani seorang istri tercintanya, sementara dua orang putra yang lucu lucu sedang berlari lari diatas pematang sawah sambil sesekali mereka memungut keong (hama penggerek padi) untuk buang .Disela-sela itu,Bang Alis Mengatakan,” benar Bang..! setelah Selesai saya melaksanakan tugas sebagai Jurnalis dilapangan, saya langsung menuju kemari untuk menggarap sawah dan terus memantau padi seperti hari ini, “kan Sayang, kalau kita punya Lahan kosong tidak kita mamfaatkan” padahal lahan kosong ini bisa kita jadikan Bisnis dan penopang ekonomi yang sangat menguntungkan”, kata Alis

“Mengelolah sawah dan Pananaman padi itu marupakan salah satu upaya kami untuk memperkuat Katahanan Pangan khususnya di kecamatan Teupah Barat, yang hasilnya nanti bisa bamamfaat bagi kesejahtraan keluarga dan masyarakat.

“juga, turun kesawah ini sekalian berolahraga, melati otot dan kebugaran tubuh, bahkan turun kesawah merupakan olah raga yang tidak sia-sia, selain badan sehat ekonomipun kuat, apalagi disaat pandemi Covid-19 seperti saat ini,” jelas Alis sambil tersenyum.

Mengetahui Imformasi dan keterangan yang disampaikan Paur Humas tentang kegiatan pak Alis, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., mengatakan, angkat Salut dan Apresiasi Program Kegiatan Ketahanan Pangan yang dilakukan oleh Pak Alis itu, sangat bagus sekali, Sebagai mitra kerja Polri sebagai seorang wartawan di Media Nasional, namun juga tetap aktif terjun kesawah.

“Progam Kegiatan Ketahanan Pangan yang dilakukan Oleh Pak Alis itu bisa dijadiakan Contoh dan motifasi kepada Kita semua dan para wartawan lainnya yang memiliki lahan Kosong, untuk Pemulihan ekonomi Nasional di masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini, usai melaksanakan tugas, kita bisa memanfaatkan lahan Kosong untuk mencukupi kebutuhan lainnya seperti yang dilaksanakan oleh Pak Alis ini.

“Disamping kesibukkannya sebagai Seorang Jurnalis, beliau juga Aktif turun kesawah untuk menggarap lahan Sawah miliknya itu, yang nantinya akan menuaikan hasil/Padi, mudah mudahan hasilnya nanti akan melimpah, aamiin. Salut !!..buat Pak Alis” jelas Kapolres.

Kapolres Juga Berharap, kepada Pak Alis agar tetap semangat, tingkatkan Program pertanian, dan terus besinergi, kerja sama dengan Humas Polres Simeulue sebagai mitra kerja polisi, guna mendukung keberhasilan personil mau pun institusi kepolisian dalam melaksanakan tugas dan fungsi Polri.

“Wartawan dengan Polri tidak bisa dipisahkan, saling berkoordinasi dan saling bertukar informasi serta mempererat jalinan silaturahmi sebagai mitra kerja,” pesannya

(HUMAS POLRES SIMEULUE )

Comments