WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Wakapolres Simeulue, Kompol Sugeng Sugiarto, , S.Pd, M.M., bersama Kasi Propam, Aiptu Ferry Afrizal S, Will bersama dengan Anggota Provos memeriksa kerapian personel dalam rangka Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin atau Operasi Gaktiblin.Pemeriksaan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Mapolres setempat usai pelaksanaan Apel pagi tadi , Senin (26/7/2021) pagi.Pantauan Paur Humas Polres Simeulue, pengecekan Personel tersebut dimulai dari kesamaan dalam penggunaan masker, sikap tampang, kerapian dan kesesuaian pakaian dinas, kelengkapan administrasi dan surat menyurat seperti KTP, SIM dan Kartu Anggota.

Pada kegiatan pemeriksaan kali ini hampir seluruh Personel melengkapi diri baik administrasi dan kelengkapan lainnya dengan baik.Hanya sebagian kecil Personil yang kurang begitu menjaga kerapian sikap tampang seperti rambut dan jenggot. Kemudian langsung di pangkas ditempat dengan menggunakan Gunting dan diberikan peringatan untuk segera merapikannya.Wakapolres Simeulue Kompol Sugeng Sugiarto, , S.Pd, M.M., mengatakan,” bahwa pemeriksaan ini dilaksanakan agar setiap Anggota Polri selalu siap sedia dalam pelaksanaan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dilapangan maupun dimarkas komando. Dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat mewajibkan Personil Polri untuk tampil prima dan taat akan aturan dan harus menjadikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Kasi Propam juga menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin kita laksanakan. Hal ini sebagai bentuk kedisiplinan internal Personil POLRI Polres Simeulue Polda Aceh.

Kedisiplinan dan ketaatan Personil baik di segi administrasi maupun kelengkapan dan kesiapan lainnya merupakan faktor penting bagi Personel dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Kemudian bagi personil yang menggunakan Kendaraan Dinas maupun kendaraan pribadi roda Dua, saya tegaskan agar selalu menggunakan Helm, jika kedapatan akan kami tindak ditempat,” tegas kasi Propam

(Bersama “PAUR HUMAS POLRES SIMEULUE” Melaporkan)

Comments