WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Peduli kebersihan lingkungan, Kapolres Simeulue membersihkan kotoran kerbau yang tercecer di jalan, Sabtu (3/12/2022).Kapolres Simeulue bersama dengan anggota membersihkan dan mengangkat kotoran kerbau yang berada di jalan di depan mako Polres Simeulue,.

Kegiatan dengan mengangkat dan membersihkan jalan dari kotoran kerbau yang tercecer di sepanjang jalan akan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H mengatakan bahwa ia sudah banyak menerima keluhan dari warga masyarakat baik lokal maupun warga asing, terkait dengan masalah banyaknya kotoran hewan ternak yang mengotori badan jalan di Kabupaten Simeulue.

Salah satunya adalah Ranu pelaku pengelola salah satu resort yang ada di Kab. Simeulue, ia juga pernah menyampaikan masalah dengan banyaknya kotoran hewan ternak yang berserakan di badan jalan Kab. Simeulue menjadi pemandangan yang tidak enak dipandang oleh Turis yang baru sampai di bandara Lasikin, karena begitu keluar dari bandara Lasikin kita sudah disajikan dengan pemandangan kotoran ternak yang berserakan di badan jalan.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H juga menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar tidak melepas liarkan hewan ternaknya, karena dapat mengganggu kebersihan lingkungan dan juga pengguna jalan.Para tokoh masyarakat juga mengharapkan kepada Instansi terkait agar menertibkan masalah hewan ternak yang dilepas liarkan oleh pemiliknya, dan agar memberikan sanksi yang tegas bagi siapa yang kedapatan melepas liarkan hewan ternaknya.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)