WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Wujud kepedulian Polri dalam melestarikan lingkungan terus dilakukan. Mulai dari menggelar bakti sosial bersih – bersih lingkungan hingga penghijauan.Begitu pula yang dilakukan oleh Polres Simeulue Polda Aceh kali ini. Dengan semangat melaksanakan Program Kapolri “Polri Lestarikan Negeri”,Kegiatan penanaman mangrove yang dilaksanakan di Desa Linggi Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue dan secara serentak oleh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia, Rabu (23/8/2023).

Waka Polres Simeulue KOMPOL Arifin B Tampubolon, S.H mewakili Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan gerakan sosial yang di inisiasi oleh Bapak Kapolri, Penanaman pohon mangrove ini dilakukan diseluruh Indonesia mulai dari Mabes, Polda, Polres dan Polsek Jajaran.

“Kegiatan penghijauan atau penanaman mangrove ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global“, ujar KOMPOL Arifin.

Waka Polres mengatakan dalam kegiatan kali ini Polres Simeulue melaksanakan penanaman mangrove sebanyak 1000 batang mangrove dan ini merupakan investasi yang besar untuk masa yang akan datang.Dalam kegiatan penanaman pohon mangrove ini melibatkan personil Polres Simeulue, Forkopimda Kabupaten Simeulue serta instansi dinas terkait.

 

 

(Humas Polres Simeulue)