Kepolisian Resor Simeulue melaksanakan pengamanan Unjuk Rasa Aksi Damai yang berlangsung di depan Kantor DPRK Simeulue, Senin (23/10/2018 ).


Kegiatan unjuk rasa aksi damai yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) yang berjumlah puluhan memulai orasi pada pukul 14.00 WIB di Mesjid Baiturrahman Kota Sinabang dan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2 menuju Kantor DPRK Simeulue dengan dikawal ketat aparat Kepolisian Resor Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K, M. Si melalui Waka Polres Simeulue Kompol Rusman Sinaga, SS , mengatakan pihak Kepolisian Resor Simeulue menerjunkan 170 personil yang tergabung Anggota Kodim 0115 Simeulue, Satpol PP, Dan Damkar dibawah koordinator Kabag Ops Polres Simeulue, untuk mengamankan dan mengawal kegiatan unjuk rasa Aksi damai tersebut.

Pengunjuk rasa, dalam beberapa poin tuntutannya mendesak Pemerintah Daerah Kab. Simeulue untuk mengambil alih Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) dari PT Kasama Ganda serta mutasi ratusan pengawai ASN dilingkungan Pemkab Simeulue diduga banyak pihak yang tidak sesuai ASN yang berlaku.” dari pantauan awak media.

Kegiatan unjuk rasa aksi damai tersebut berjalan aman dan lancar hingga berakhir pada pukul 18.00 Wib setelah terjadi kesepakatan antara pengunjuk rasa dan pihak anggota Dewan Simelue.

Comments