WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Polres Simeulue mengadakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada tukang becak, Rabu (19/4/2023).Sosialisasi ini langsung disampaikan oleh Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H dan didampingi oleh Kasat Lantas Polres Simeulue IPTU Irvan Efendi Pasaribu kepada Abang becak terkait meningkatnya angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H mengatakan, kecelakaan lalulintas didalam dua Minggu terakhir cukup meningkat, kecelakaan terkhir yang terjadi antara becak dan Honda, yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Dari hasil pendataaan unit laka Sat Lantas Polres Simeulue kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Simeulue didominasi oleh becak yang sering mengambil pengguna jalan lain, tambah Kapolres.

Hal ini banyak disampaikan oleh masyarakat terkait becak yang suka kebut kebutan, apalagi kalau adanya feri yang bersandar ke kabupaten Simeulue.“Dengan mengampanyekan keselamatan berlalu lintas, secara tidak langsung juga dapat mengurangi angka kecalakaan lalu lintas di jalan, yang berpotensi mengakibatkan jatuhnya korban jiwa,” tutup Kapolres.

 

 

(Humas Polres Simeulue)