WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Polres Simeulue melaksanakan gelar apel pasukan dan TWG (Tactical Wall Game) dalam rangka simulasi pengamanan aksi unjuk rasa di Polres Simeulue jalan Tengku Diujung Desa Suak Buluh Kab. Simeulue, Selasa (20/9/2022) pagi.LAPORAN JAJARAN 19 (2) Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H memimpin kegiatan apel dan TWG dalam rangka simulasi pengamanan aksi unjuk rasa tersebut. Turut hadir PJU Polres Simeulue yaitu Waka Polres Simeulue, para Kabag dan Kasat jajaran Polres Simeulue.

Pengamanan simulasi aksi unjuk rasa melibatkan Personel gabungan, terdiri dari 1 Pleton Perwira Polres Simeulue, 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim, Narkoba Polres Simeulue dan Sat Intelkam Polres Simeulue, 2 Pleton Sat Sabhara Berbaret Polres Simeulue, 1 Pleton Sat Lantas Polres Simeulue, 1 Pleton dan Personel Staf Polres Simeulue.Apel simulasi dilaksanakan untuk melihat kesiapan Personel dalam menghadapi aksi unjuk rasa sekaligus mengecek kehadiran Personel yang terlibat dalam pengamanan.

Dalam arahanya AKBP Jatmiko, S.H.,M.H mengatakan, agar nanti semua Personel dalam pelaksanaan tugas pengamanan demo dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tetap berhati-hati.

Lebih lanjut, AKBP Jatmiko, S.H.,M.H menambahkan, “Tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan, Agar seluruh personel tetap siaga, sewaktu-waktu digunakan, personel sudah siap untuk digerakkan” ucapnya.Masih AKBP Jatmiko, S.H.,M.H juga berharap seluruh personel nanti dalam melaksanakan tugas dilapangan dengan tidak membawa senjata api (senpi), wajib mengikuti SOP yang berlaku terkait penanganan massa, dan dilaksanakan dengan cara humanis.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)