Kelompok Penjambet di Sinabang

Sinabang – Satuan Reskrim Polres Simeulue berhasil mengamankan tujuh anggota kelompok Begal yang mereka namai Geng Cobra yang sering melakukan aksi penjambretan di seputaran kota Sinabang.

Kapolres Simeulue AKBP Drs. Edi Bastari,M.Si didampingi Kasat Reskrim Polres Simeulue Ipda Irwansyah kepada RRI Sabtu 4 Juli 2015 mengatakan,  para tersangka merupakan kelompok jambret yang melakukan aksinya menggunakan Sepeda motor dan selalu mencari korban ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor.

Dijelaskan, para tersangka sudah sering melakukan aksinya  di seputaran kota sinabang namun petugas baru berhasil menangkap ketika para tersangka hendak beraksi di Desa Salur kecamatan Teupah Barat Jumat 3 Juli 2015.

“Selain mengamankan para tersangka pihak Sat Reskrim juga berhasil mengamankan dua unit sepeda motor yang digunakan untuk beraksi dan dompet hasil kejahatan para tersangka,” ujarnya.

Ia menambahkan, para tersangka kesemuanya berjumlah tujuh orang kini masih menjalani pemeriksaan di Polres Simeulue terdiri dari ketua klompopltan AN (18) dan enam orang anggotanya IA (18), RJP (17), NJS (18), ND (18), MHR (18) dan Rl (16).

”Sebagian dari tersangka ada yang masih duduk di bangku sekolah menengah,” kata Edi Bastari.

(rri.co.id)

Comments