WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Atas perintah Kapolda Aceh melalui Kapolres Simeulue AKBP JATMIKO, S.H., M.H. Polres Simeulue melaksanakan giat Pemilihan dan Penunjukan Sahabat Polri sebagai tindak lanjut mendukung Program Quick Wins Presisi di Joglo Polres Simeulue, Kamis (22/12/2022).  Dalam kegiatan pemilihan dan penunjukan sahabat polri dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP JATMIKO, S.H.,M.H yang dihadiri oleh beberapa PJU Polres Simeuleu dan anggota Humas Polres Simeulue.

Pemilihan dan penunjukan ini didasarkan pada kriteria semangat, integritas dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa berkolaborasi dengan institusi Polri,” ujar Kapolres.

Duta sahabat Polri yang terpilih adalah Cika dan Mitfah yang merupakan siswa siswi SMA 1 Simeulue, mereka merupakan duta Sahabat Polri yang terpilih sebagai rangking 1 dalam pemilihan duta kamtibamas di Kabupaten simeulue, dengan kriteria mempunyai integritas tinggi dan mengetahui banyak ilmu tentang kepolisian.

Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat kata Kapolres amat penting dalam menciptakan suasana yang kondusif dan aman.

Kapolres Simeulue juga mempersilahkan jajaran Polsek untuk menunjuk atau memilih Sahabat Polri di tingkat Polsek, karena kita ketahui mulai dari tingkat Mabes Polri sampai dengan ke jajaran terbawah wajib untuk mempunyai sahabat Polri karena kaitan hubungan eksternal Polri dengan masyarakat.Karena Polisi dan Masyarakat adalah sebuah ikatan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun sebuah peradaban negara, tambah Kapolres.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)