WWWTYRIBRATANEWSSIMEULUE.COM- Polres Simeulue laksanakan kegiatan Arahan Pemeliharaan Kambtibmas Dan Netralitas Polri Pada Pemilu 2024 di Wilayah Kab. Simeulue di Joglo Polres Simeulue, Selasa (13/6/2023).Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H., M.H serta dihadiri oleh Komisioner KIP Kab. Simeulue an. Rajian Saleh, S.Pd.I, Ketua Panwaslih Kab. Simeulue diwakili Anggota Panwaslih Kab. Simeulue an. Anggota Panwaslih Rajumin, Kasat Intelkam Polres Simeulue, Para PJU Polres Simeulue, Para Camat Se Kab. Simeulue, Para Kapolsek Jajaran Polres Simeulue, Para Perwakilan Kepala Desa se Kab. Simeulue dan Para Perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Simeulue.Kapolres Simeulue AKBP JATMIKO, S.H.,M.H menyampaikan, Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini adalah sebagai bentuk Mendekati tahun pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar pada 2024, yang mana saat ini kita sudah laksanakan tahapan-tahapan pemilu di selenggarakan oleh KIP Kab. Simeulue, untuk itu netralitas Polri, Camat dan Kades kembali menjadi sorotan publik. Asas netralisasi seorang Polri, Camat dan Kades harus diwujudkan, bebas dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun.

Ketidaknetralan Polri, Camat dan Kades berdampak pada terjadinya diskriminasi layanan, munculnya kesenjangan dalam lingkup Polri, Camat dan Kades adanya konflik atau benturan kepentingan, Dalam Pemilu TNI/Polri tidak menggunakan haknya untuk Memilih, Pengawasan yang kuat disertai dengan penerapan sanksi menjadi kunci untuk memastikan netralitas aparatur sipil negara dalam pemilu, oleh karena itu dalam hal ini Kapolres Simeulue berharap kepada seluruh ASN yang ada di Kab. Simeulue untuk senantiasa betul – betul menjaga Netralitas serta dapat membantu menjaga Kamtibmas pada saat Pemuli 2024 Mendatang.

Penandatanganan Spanduk Nota Kesepakatan Pemeliharaan Kamtibmas Dan Netralitas Polri Pada Pemilu 2024 dengan point
1). Siap Mendukung dan Mensukseskan Penyelenggara Pemilu 2024, yang jujur dan Adil.
2). Berkomitmen menjaga situasi yang aman dan Kondusif di lingkungan Masyarakat, terutama pada pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.
3). Menjujung tinggi Netralitas dalam Pelaksanaan Pemilu 2024.Kegiatan Kesepakatan Pemeliharaan Kamtibmas Dan Netralitas Polri Pada Pemilu 2024 berahir sekira Pukul 17.20 wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

 

 

(Humas  Polres Simeulue)