Kepolisian Resor Simeulue bersama TNL AL, TNI AD, Dishub Pemda Kab.Simeulue melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Patuh Rencong 2018’, di Lapangan Mapolres Simeulue, Kamis (26/4/2018)

Pada Saat Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si melakukan pemeriksaan pasukan serta randis

Apel juga dihadiri oleh ratusan personel dari dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si Dalam sambutannya, mengatakan, Operasi Patuh ini akan berlangsung selama 14 hari dari 26 April hingga 9 Mei 2018 nanti.

“Hari ini kita dapat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi patuh rencong 2018 bersama. Pada kesempatan apel gelar pasukan ini izinkan saya membacakan amanat dari pada Kakorlantas.

Dalam operasi ini, Kapolres Simeulue melekatkan pita operasi pada perwakilan sebagai tanda Dimulainya operasi. Operasi ini, dapat membangun masyarakat yang taat dalam berlalulintas.

“Mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban dalam berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat korban kecelakaan lalulintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik,” ujarnya.

Pada Saat Kapolres Simeulue Membacakan Amanat Kakorlantas

Menurut Kapolres Simeulue, ada beberapa poin yang menjadi sasaran dalam operasi ini. Berikut poin yang menjadi prioritas operasi patuh rencong tahun 2018 :

1. Pengemudi mengenakan handphone
2. Mengemudi lawan arus
3. Mengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu
4. Pengemudi di bawah umur
5. Pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI
6. Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk
7. Pengemudi kendaraan berlebih dengan batas kecepatan yang ditentukan.

Harapan Kapolres Simeulue dengan dilaksanakannya operasi patuh rencong 2018 agar masyarakat lebih tertip lagi dalam berlalu lintas, guna terwujudnya kamseltibcar Lantas,harapnya.

Turut hadir juga dalam Apel gelar Ops Patuh Rencong 2018, Bupati Simeulue ,Ketua DPRK Simeulue, Danlanal Simeulue, Dandim 0115, sert Muspida kabupaten simeulue.

Usai pelaksanaan Apel gelar dilanjutkan dengan pemaparan situasi pelaksanaan terkait ops patuh rencong oleh kabag Ops Polres simeulue Kompol Syahral handani, bahwa polri siap serta dukungan dari instasi terkait untuk melaksanakan ops patuh rencong 2018 khusunya diwilayah hukum polres simeulue.

Paparan Kabag Ops Polres Simeulue

PJU Polres Simeulue