WWW.TRIBRATANEWSIMEULUE.COM-
Polres Simeulue Mengadakan Acara Silaturahmi dan buka puasa bersama dengan TNI, Polri, Tokoh Masyarakat, dan Sahabat Wartawan dari berbagai Media beserta 20 Orang Anak Yatim piatu di Mapolres Simeulue.
Kapolres Simeulue, AKBP. Ardanto Nugroho,SIK,SH,MH dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan silaturahmi dan buka bersama merupakan sarana mempererat hubungan sesama manusia.

Selain melakukan pengayoman kepada masyarakat, Polres Simeulue juga melakukan pengamanan terhadap situasi keamanan pasca Pemilu 2019.

Pasca penetapan hasil Pemilu 2019, tentu berbagai gugatan yang telah disampaikan ke Mahkamah Konstitusi juga akan mempengaruhi situasi keamanan di Ibukota Negera Indonesai, karena itu Kapolres Simeulue meminta masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan menahan diri dari segala tindakan yang berlawanan dengan hukum.

Di samping itu, Kapolres Simeulue juga meminta dukungan masyarakat agar situasi keamanan dapat terus tercipta sehingga bisa mewujudkan cita cita Pemerintah Kabupaten Simeulue.
Selain itu, Kapolres Simeulue didampingi Sang Istri juga melakukan kegiatan Penyantunan kepada Puluhan anak yatim piatu.
Silaturahmi tersebut berjalan dengan santai, baik wartawan maupun pejabat Polres Simeulue,TNI,Tokoh Masyarakat dan anggota lainnya terlihat akrab dengan canda tawa melemparkan senyuman antar sesama.
Kapolres Simeulue melalui Paur Humas Polres Simeulue mengatakan silaturahmi bersama TNI ,Tokoh masyarakt dan insan pers ini harus dijalin dengan baik.

Dan Kapolres juga Mengatakan”, Hubungan baik dengan Para Sahabat Wartawan juga sangat Penting tentunya akan membantu transparansi informasi di Polres Simeulue dan mudah tersampaikan kepada masyarakat. Kita merupakan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi.

“Polisi dan wartawan sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan yang sudah kondusif ini, sehingga tidak terganggu ataupun terpancing dengan isu-isu apa pun. Pihaknya juga perlu untuk saling bertukar pikiran dalam melihat isu-isu keamanan yang ada sehingga mampu memberikan informasi suasana yang kondusif,”katanya.
Ahmadi salah seorang Ketua HIWAS (Himpunan Wartawan Simeulue) wartawan mengatakan silaturahmi ini akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada masyarakat dalam menjalankan tugasnya secara terkini atau up to date karena melalui pemberitaan akan dapat lebih meningkatkan kinerja pihak kepolisian setempat,“ujarnya.

Sementara Al Shab Wartawan Metro Tv Aceh, dan Sahabat wartawan lainnya juga memberikan masukan agar silaturahmi ini dilakukan secara rutin karena banyak manfaat yang bisa dipetik dari acara ini, dimana media massa adalah mitra polisi sudah seharusnya terjalin silaturahmi. Karena sebagai mitra, media sangat mendukung kinerja kepolisian khususnya dalam bidang informasi serta menanggkal beredarnya informasi hoax.

Dalam silaturahmi ini, kmi berkomitmen menjadi mitra dan Sahabat yang baik. Tujuannya untuk memberi informasi yang benar kepada masyarakat.

“Saya bangga dan apresiasi atas kerja sama antara Insan Pers dengan pihak Kepolisian selama ini berjalan baik dan berharap kedepan tetap terjalin lebih baik lagi,” ujarnya

(Humaspolressimeulue).

Comments