Bupati Simeulue Membacakan Amanat Presiden RI

Polres Simeulue menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-72 di halaman Mapolres Simeulue, Rabu (11/7/2018).

Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 ini, mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.

Pada Saat Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si Dan Unsur Muspida Menghadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke 72, Di Mapolres Simeulue

Para Perwira Polres Simeulue Dan Perwira Kodim 0115 , Lanal Simeulue Dan Tamu Undangan

Tampak Hadir Bupati Simeulue Erly Hasim SH, S.Ag., M.I.Kom menjadi Irup, Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si selaku penanggung jawab seluruh rangkaian upacara / cadangan inspektur upacara, Ketua DPRK Simeulue, Dandim 0115 Simeulue, Danlanal Simeulue, Kajari Simeulue, Ketua PN Sinabang dan unsur Muspida lainnya, serta Muspika kab.simeulue, para pejabata utama polres simeulue, perwira TNI AD – TNI AL, para kepala SKPK Simeulue, Ibu Bhayangkari Simeulue, Ibu Persit kodim 0115 Simeulue, ibu jalasenastri simeulue, tamu undangan dan seluruh peserta Upacara Hari Bhayangkara Ke – 72 .
Bertindak Perwira Upacara Kabag Ops Polres Simeulue Kompol Syahral Handani , selaku Komandan Upacara AKP Devi Iswandi S. SH ( Tituler )Kasat Intelkam Polres simeulue.

Pada Saat Upacara Hari Bhayangkara Ke 72 Polres Simeulue

Pemberian Penghargaan Satya Lencana Kepada Personel Polres Simeulue

Bupati simeulue selaku irup membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada peringatan ke-72 Hari Bhayangkara tahun 2018.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72, kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia di mana pun saudara berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote,” ujarnya.

Lanjut pada momen yang berbahagia ini. Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil dan di pulau-pulau terdepan.

Serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya, untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar,” ucapnya.

Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri, yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri, yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib,” tegasnya.

Presiden meyakini, apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara.

Seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia dimanapun berada, tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat dan membanggakan Bhayangkara negeri.

“Bhayangkara negeri selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” sambungya.

Dalam rangkaian upacara Hari Bhayangkara Ke 72 , Polres simeulue juga turut memberikan penghargaan Satya Lencana kepada dua perwakilan personel polres simeulue yang telah bertugas selama 16 tahun diwakili oleh Iptu D. Aritonang dan 8 tahun di wakili oleh Brigadir Rocky Rahmadi T.

“ Dirgahayu Polri ” Dirgahayu Bhayangkara, ” Dirgahayu Polri ” Jayalah Indonesia.” tuturnya.”