WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Kasat Reskrim Polres Simeulue berganti dengan Kasat Reskrim terbaru melalui Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Polres Simeulue yang digelar secara sederhana Tetap mengikuti aturan kesehatan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19.Upacara Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue dan diikuti oleh pejabat utama Polres Simeulue.Jarak tiap peserta upacara diatur sesuai protokol pencegahan, bahkan pemasangan tanda jabatan ditiadakan guna mencegah kontak (physical distance).

Upacara sertijab berlangsung di ruang Atefulawan Mapolres Setempat. Rabu (23 Juni 2021).Sisi lain mutasi dapat menghilangkan kejenuhan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga terjadi penyegaran organisasi.

“Polres Simeulue Hari ini menggelar upacara sertijab Kasat Reskrim, yang sebelumnya jabatan tersebut dijabat oleh IPTU Muhammad Rizal, S.E, S.H., dan mulai hari ini akan dijabat oleh IPTU SUJONO, S, SOS, M.SI., atas berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor : Kep/175/V/2021/tanggal 31 Mei 2021. Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di lingkungan Polri,” jelas Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K.

“IPTU Muhammad Rizal, S.E, S.H, Kasat Reskrim Polres Simeulue pindah tugas jabat Sbg Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Aceh digantikan oleh IPTU SUJONO, S, SOS, M.SI., sebelumnya menjabat Kapolsek Ulee Lheue Polresta Banda Aceh.

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., ketika sedang membacakan Amanatnya

Dalam Amanatnya, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., menjelaskan,” Serah terima jabatan yang kita laksanakan pada hari Ini, adalah hal yang biasa karena merupakan tuntutan kebutuhan Organisasi untuk meningkatkan Dinamika Operasional. Manajerial dan Kaderisasi Kepolisian. Khususnya dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

“Pergantian dan pergeseran pejabat juga dimaksudkan untuk menjaga eksitensi organisasi dan terselenggaranya pembinaan personel.

“Disamping Itu, mutasi jabatan harus juga diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut Komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk dapat melakukan tugas, peran dan fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban. Menegakan hukum serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Hal ini perlu saya sampaikan, agar dapat kita pahami bersama bahwa proses mutasi jabatan merupakan upaya memelihara keselarasan dan kesinambungan dalam pengelolaan dinamika kinerja organisasi.“Selanjutnya saya juga mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan kepada personel yang melaksanakan sertijab pada hari ini,” ucap Kapolres

Lanjudnya lagi, Ini merupakan bukti bahwa pimpinan memberikan mandat kepercayaan sekaligus tanggung jawab yang stretegis kepada saudara tantangan tugas yang saudara hadapi kedepan semakin berat dan kompleks.

“Namun saya yakin dan percaya dengan kemampuan. Pengalaman serta kepemimpinan yang saudara miliki, saudara pasti mampu melanjutkan program kerja dan meningkatkan kinerja yang telah berjalan selama ini. Jelas Kapolres dalam amanatnya.(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments