WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM- Simeulue, 17 Oktober 2023 – Polres Simeulue menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 untuk pengamanan Pemilu 2024.Apel tersebut berlangsung di Markas Kepolisian Resor (Mako Polres) Simeulue pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Simeulue, AKBP Sujoko, S.I.K, M.H, yang membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Upacara tersebut dihadiri oleh PJ. Bupati Simeulue, Ketua DPRK Simeulue, Dandim 0115 diwakili, Danlanal Simeulue diwakili, Ketua Pengadilan Negri Sinabang,  Kajari Simeulue diwakili dan para tamu undangan

Pasukan yang terlibat dalam apel terdiri dari 12 pleton, dengan masing-masing pleton berasal dari berbagai unit, seperti Kodim, Lanal, Dalmas, Staf Polres, Staf Lantas, Reskrim, Satpol PP, WH, Dishub, Damkar, dan Bawaslu.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan umum pada tahun 2024. Kegiatan apel ini menjadi langkah awal dalam persiapan yang serius dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa pemilu.

Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko, S.I.K, M.H, menyampaikan pentingnya peran aparat keamanan dalam memastikan pemilu berjalan dengan aman dan tertib serta mengajak seluruh pasukan untuk bekerja dengan penuh dedikasi demi kepentingan negara dan masyarakat.Simeulue, sebagai bagian dari upaya nasional, siap untuk melaksanakan pengamanan pemilu dengan sungguh-sungguh demi menciptakan suasana yang kondusif dan aman selama proses pemilihan berlangsung.

 

(Humas Polres Simeulue)