Pelaksanaan Pengamanan Sidang Sengketa Capub/Wabup dari Independen di Aula Kantor Panwaslih Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue timur pada hari sabtu (27/08/16) sekira pukul 11.00 wib.

pelaksaan sidang sengketa yang terkait keputusan Kip kab.simeulue no 55 tahun 2016 tentang balon buapti dan wakil balon bupati Fach Maulidsyah dan wakil balon bupati simeulue Juli Amin Putra,Spd. I.M.A, Tidak memenuhi syarat dalam pencalonan bupati dan wakil buapti 2017 mendatang, juga turut serta dalam jalan nya sidang tersebut MA.Bawaslu tim, Divisi tim Ri dan Komisioner Panwaslih Aceh, Ketua Tim sukses serta termohon ketua Kip simeulue junaidi dan beberapa saksi.

Jalannya persidangan
dalam pesidangan tersebut pada pelaksanaan persidangan tersebut polres simeulue menurunkan 30 personil yang di pimpin langsung Ipda Bono kapolsek simeulue timur.pertama dengan memperlihatkan ktp dukungan balon bupati/balon wakil bupati periode 2017,situasi pun dalam keadaan kondusif dan aman terkendali.

Selanjutnya menerima keterangan dari saksi-saksi dan pihak termohon serta termohon, dari hasil beberapa rangkean pemeriksaan yang telah di laksakan ,mengabulakan permintaan pemohon untuk sebgian dan serta membuka kembali waktu penerimaan berkas bagi calon cabup dan cawabup jalur independen selambat-lambat 4 hari setelah selesainya sidang.

Comments