Pada Saat KBO Lantas Bersama Kanit Dikyasa Sosialisasikan Kamseltibcarlantas.

Unit Dikyasa Satlantas Polres Simeulue melaksanakan kegiatan Dikmas (Pendidikan masyarakat) Lantas dengan tema “Polisi Sahabat Anak” yang dipimpin langsung oleh KBO Lantas Ipda Nurdi bersama Kanit Dikyasa Bripka Rajidin didampingi anggota Satlantas. Kegiatan tersebut bertempat di TK ( taman Kanak kanak ) Azahra, Kecamayan Simeulue Timur. ( 02/18 ).

Dalam kegiatan tersebut KBO Lantas Polres Simeulue melakukan pengenalan tentang tugas-tugas kepolisian terutama Polisi Lalu Lintas, sekaligus menjelaskan tentang kegunaan dan cara penggunaan Helm SNI, dan tata cara tertib dan aman dalam berlalu lintas di jalan raya terutama saat berangkat dan pulang sekolah, ( Kamseltibcarlamtas )” ujarnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan memberikan pesan-pesan lalu lintas yakni mari kita budayakan tertib berlalu lintas sejak dini, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusian menuju Kabupatem Simeulue tertib, bersatu keselamatan Nomor satu. Pada saat kegiatan berlangsung, anak-anak TK Azahra terlihat sangat antusias memperhatikan penyampaian dari KBO Lantas dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Simeulue.

Kasat Lantas Polres Simeulue AKP Budi Haryono mengatakan bahwa kegiatan polisi Sahabat Anak di mulai dari usia dini ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada pelajar bagaimana cara berlalu lintas dengan tertib, serta memberikan pengetahuan tentang undang-undang berlalu lintas dengan dimulai dari usia sejak dini.” ungkapnya saat dikonfirmasi diruang kerjanya oleh www.tribratanewssimeulue.com.”

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas juga menghimbau kepada masyarakat simeulue agar mematuhi aturan-aturan berlalu lintas, seperti mengunakan helm, kendaraan dilengkapi sepion kiri-kanan, melengkapi surat kendaraan, serta jangan ugal-ugalan di jalan raya. “Itu semua untuk keselamatan kita saat berkendaraan di jalan raya,”himbaunya.”

Photo Bersama Usai Pelaksanaan Polisi Sahabat Anak Di TK Azahra

Serta diharapkan kepada masyarakat dan para pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas terutama di wilayah Kabupaten simeulue

Comments