WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
Untuk menjalin keakrapan dengan warga masyarakat, hari Sabtu, (7/12/2019), Bhabinkamtibmas Desa Abail Polsek Simeulue Timur dari Polres Simeulue Aceh Dacil (Daerah terpencil) Brigadir M. Siregar melaksanakan Memasak Sie Kameng (Kari kambing) bersama Ibu ibu dan Pemuda untuk merayakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Abail kec.Simeulue Timur.Selain mendekatkan diri dengan warga masyarakat Desa, kehadiran tersebut juga diselingi dengan pemberian himbauan dan arahan tentang kamtibmas.Sambil memasak Sie Kameng (Kari Kambing )bersama, Siregar berikan himbauanya atau arahan, M.SiRegar menyampaikan agar warga atau para Ibu rumah tangga untuk lebih waspada dan berhati hati bilamana sedang memasak Nasi, Sambal lado ,Kuah Plik , sie Kameng, Sie Manok, kuah Ayam dan lain-lain didapur dengan menggunakan api Kayu

Dan diharapkan jika selesai memasak hendaknya api dapur yang masih menyala tersebut agar dipadamkan. Karena jika lupa dan kemudian ditinggal beraktifitas maka dapat menyebabkan kebakaran.

Para warga dan ibu ibu sangat faham dan mengerti serta berterimakasih atas segala himbauanya Regar tersebut dan akan memperhatikan serta mengikuti saran- sarannya.

Kasat Binmas IPTU Lukman ditempat terpisah memberikan konfirmasi bersama sejumlah Wartawan dan Paur Humas Polres Simeulue, menjelaskan bahwa, “setiap Bhabinkamtibmas mempunyai tanggung jawab di desa binaannya masing-masing sehingga menjadi kegiatan rutin.

Bhabinkamtibmas hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan agar desa binaannya tetap aman dan kondusif”, kata Lukman

(Humas Polres Simeulue)