WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM –
Brigadir Sabri Irdiansyah Angota Sat Shabara Polres Simeulue yang selalu berada di tengah warganya dan peduli terhadap lingkungan dapat dilihat saat salah satu warga meninggal dunia dengan mengantar jenazah dan membantu gali kubur bersama masyarakat pada Rabu (18/9/2019) siang.

Brigadir SABRI adalah Anggota Polri Sat Sabhara yang bertugas di POLRES Simeulue, dan dia juga KETUA PEMUDA dikampungnya yang dipilih dan ditetapkan oleh masyarakat Desa setempat, yaitu Desa Sefoyan Kec.Simeulue Timur, SABRI sudah 6 tahun dipercayakan Oleh Warganya sebagai Ketua Pemuda didesanya Hingga Saat ini, yang peduli terhadap warganya diberbagai kegiatan Desa.

Bersama dengan warga Sabri melakukan penggalian kuburan untuk Almarhum Tajri di pemakaman umum Desa Sefoyan Kec.Simeulue Timur Kab.Simeulue dan mengantar untuk dikebumikan.Tak disangkanya, Sabri Mengatakan,” Almarhum TAJRI sebelum meninggal semalam masih berbincang-bincang dengan BRIGADIR Sabri dan bersama warga kampung sambil bersenda gurau.

Tidak disangkanya Rabu/Tanggal 18 September 2019 sekitar pukul 08.00 Wib, tiba tiba saya dengar kabar beliau sudah meninggalkan kita semua dan meninggalkan istri dan anak 4 orang anaknya, Anak pertama laki-laki umur 10 tahun dan anak ke empat berumur 12 bulan, innalillahi wainnalillahi rajiun..,”ucapnya.Lanjudnya,” Sewaktu saya melihat jenazah, pada saat kami mengantar dan kebumikan Beliau…dalam hati saya berkata”, ya Allah SABRI juga akan kembali ke alam kubur cuma belum tau kapan waktunya.

Pada saat itulah SABRI menyadarinya..Dalam hatinya, SABRI Berkata,” baju yang saya pakai ini hanyalah titipan Allah semata. Saya sendiri pun tidak saya pikirkan baju saya kotor, karena baju itu tidak akan kita bawa ke liang lahat.. yang kita pakai adalah kain putih atau kain kafan saudara-saudaraku. Jadi tidak perlu kita sombongkan dan tidak perlu pula kita bangga-banggakan, Saya hanya bangga seragam Polri yang saya pakai ini saya gunakan untuk selalu berbuat baik kepada masyarakat dan peduli terhadap anak-anak yatim”, kata SABRI.

Oleh karnanya, SABRI berpesan,” Coba kita renungkan betapa sedihnya,mari kita saling membantu anak-anak yatim tersebut. Coba luangkan harta anda untuk menolong anak yatim. Maka sedekahkan sebagian harta kita kepada anak yatim karna harta tersebut yang akan menolong kita di yaumil mahsar.

Jadi pelajaran untuk kita semua,belum tentu orang sakit itu meninggal dunia yang sehat pun juga akan meninggal. Ingat saudara ku semua mari kita hidup bermasyarakat. Bahwa di saat kita diantar ke kediaman terakhir kita,masyarakatlah yang mengantarkan kita. Jadi saya ingatkan saudara ku , harta,pangkat,jabatan,itu adalah titipan sementara. Jangan mentang-mentang saudaraku berbaju dinas menolong masyarakat takut jatuh harga diri. Tidak saudaraku,malah itu jadi sebuah kebanggaan.ingat… ,” Pesan SABRI Umat.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., mendorong para Seluruh Personil Polri Khususnya Para Bhabinkamtibmas di jajarannya agar selalu berbaur di tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan Brigadi SABRI anggota Sat Sabhara ini merupakan bentuk kebersamaan dalam menjaga kemitraan dengan tindakan yang mendekatkan sosok polisi dengan masyarakat yang bisa dijadikan contoh kepada yang lain,” ucap Kapolres.

(Humas Polres Simeulue).

Sinabang, 18 September 2019

Dikeluarkan oleh Humas Polres Simeulue
Jl. T. Diujung, Sinabang.

Kontak Person
Paur Humas Polres Simeulue
Bripka Efriadi Saputra
NO. HP:081370193205

Comments