WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Adanya bencana alam yang terjadi saat musim hujan mengharuskan seluruh elemen masyarakat baik kepolisian dan instansi terkait untuk selalu sigap dalam melakukan penanganan, tak terkecuali hal yang juga dilakukan oleh petugas Polsek Teupah Barat Polres Simeulue yang membantu mengevakuasi pohon kelapa tumbang di Desa Maudil Kecamatan Teupah Barat Kab. Simeulue, Selasa (1/8/2023).Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Teupah Barat IPTU Sutrimansyah mengatakan, sekitar pukul 17.00 Wib bertempat di Desa Maudil Kecamatan Teupah Barat Kab. Simeulue telah terjadi pohon kelapa tumbang yang menutupi badan jalan lintas dari arah Kec. Teupah barat menuju kec. Simeulue Tengah yang mengakibatkan arus jalan macet.

Dalam kegiatan tersebut personil Polsek Teupah Barat melakukan respon cepat dengan mendatangi lokasi untuk pengamanan dan membantu pemindahan Pohon kelapa tumbang bersama team dari PLN Sinabang dan anggota Posramil beserta masyarakat, agar jalan dapat di lalui kembali oleh Masyarakat yang akan melintas.

Sementara itu, dalam kejadian tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa dan kerugian material.“Alhamdulillah saat pohon tumbang tidak ada kendaraan atau warga yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa maupun kerugian secara material dalam kejadian ini.” Ujar Kapolsek Teupah Barat.

 

 

(Humas Polres Simeulue)