WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Kabupaten Simeulue mendapatkan penghargaan dari PJ Gubernur Aceh atas keberhasilan Kabupaten Simeulue dalam mempertahankan zona hijau PMK, Jumat (2/9/2022).

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H mengatakan hewan ternak yang ada di kabupaten Simeulue jumlah sapi 21.000 ekor, kerbau 7.353 ekor dan kambing 2.679 ekor terbebas dari penyakit PMK.

Beliau mengatakan cara bertindak Polres Simeulue dan instansi terkait yaitu dengan melakukan cekpoint bersama kadisbunak kab simeuleu, pers kodim di pelabuhan kolok sinabang, melakukan penyuntikan vaksin terhadap ternak hewan dan melakukan penyemprotan eco enzym. Untuk Kabupaten Simeulue Hewan yang sudah vaksin 11.998 ekor dan Stock vaksin sebanyak 2002 dosis.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H mengatakan dengan “jumlah babhinkmatibmas 25 personel terus melaksanakan go to village, saweu kandang memastikan hewan ternak sudah divaksin dan tidak tertular penyakit PMK

AKBP Jatmiko, S.H.,M.H mengapresiasi Ucapan Terimakasih bapak PJ Gubernur Aceh kepada Kapolres Simeulue dan Seluruh Personil Polres Simeulue atas dedikasi dan juga sangat berperan penting dalam penanganan penyebaran PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ).

Sampai Saat ini Kab Simeulue Masih Dalam Zona Hijau Penyebaran PMK, Kegiatan berjalan dengan aman, baik dan lancar.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)