WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM – POLRES SIMEULUE. Seluruh personel Polres Simeulue dan Polsek jajarannya termasuk juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kepolisian mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Tahap II Tahun 2019 di halaman Mapolres Simeulue selesai apel Pagi.“Tes Kesamaptaan Jasmani kali ini digelar selama dua hari pelaksanaan mulai Kamis hingga Jumat besok pelaksanaan TKJ,” jelas Kabag Sumda AKP Deni Iskandar, Kamis (3/10/2019).Pak Deni Iskandar mengatakan,” bahwa kegiatan tes kesamaptaan ini adalah kegiatan yang dilakukan rutin seluruh anggota Kepolisian. Selain untuk mengecek kondisi fisik, kebugaran dan kesehatan, kegiatan juga sebagai pemantauan personel yang memiliki Perut gendut atau kelebihan berat badan.“Sebelum para Personil mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani, kita lakukan terlebih dahulu pemeriksaan tinggi badan dan berat badan. Sehingga diketahui personil yang memiliki perud gendut atau kelebihan berat badan,” kata Pak Deni.Selain diperiksa tinggi dan berat badan dilakukan juga pemeriksaan tensi. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi tekanan darah sebelum melaksanakan TKJ. Sehingga anggota dianggap memenuhi syarat untuk mengikuti tes kesamaptaan atau tidak.

AKP Deni Iskandar menambahkan,” dalam tes kesamaptaan anggota harus mengikuti rangkaian tes yang diselenggarakan. Tes tersebut meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run.

“Hari ini dan Jum’at besok terakhir tes kesamaptaan seluruh anggota baik polres maupun polsek seluruhnya harus mengikuti kegiatan, kecuali Personil tersebut dalam keadaan Sakit. Dengan adanya tes kesamaptaan diharapkan kesehatan dan kebugaran fisik anggota dapat terpantau dan terjaga sehingga bisa untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkas Deni.

( Humas Polres Simeulue)

Comments