Pada Saat kapolres Simeulue Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan.

Kepala Kepolisian Resor Simeulue Ajun Komisaris Besar Polisi Ayi Satria S.I.K, M.Si, memimpin upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan, yang jatuh pada hari ini, Jum’at (10/11/2017), di Taman Makam Pahlawan Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur.

 Bertindak selaku Perwira Upacara Kapten Inf. Agus Nababan Pasi Ter Kodim 0115/ Simeulue, Komandan Upacara Lettu Laut ( S) Tommi Setyadi Bertindak Selaku Komandan Upacara.

Ziarah ini juga dihadiri Bupati Simeulue Berserta Seluruh Unsur Forkopimda Dan Peserta Upacara Ziarah Makam Pahlawan.

Dalam ziarah ini, Kapolres Simeulue meletakkan karangan bunga di monumen pahlawan yang telah ditempatkan, dan kemudian bersama unsur Forkompimda, menaburkan bunga di Makam pahlawan, yang disemayamkan di Taman Makam Pahlawan tersebut.

Dalam wawancara dengan www.tribratanewssimeulue.com, Kapolres Simeulue mengatakan bahwa kegiatan Ziarah ini diadakan sebagai penghargaan dan rasa hormat atas perjuangan para pahlawan, yang telah mendharma baktikan jiwa raga, demi kemerdekaan Indonesia. 

” Tugas kitalah, untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan itu, dengan tetap menjaga persatuan dan pluralitas yang ada sebagai suatu kekayaan dan modal utama bangsa ini” Ujar Kapolres. 

Comments