WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-Kepala Kepolisian Resort Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., bersama jajaran Forkopimda mengikuti Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Sinabang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-75 tahun 2020 dengan mengusung tema ““PAHLAWANKU SEPANJANG MASA”. Selasa (10/11/2020) PagiBetindak selaku Inspektur Upacara adalah Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Dian Wahyudi Ari W, ST, M.Tr.Hanla, MM. Sedangkan Komandan Upacara di jabat oleh KBO Sat Sabhara Polres Simeulue Ipda Sentosa Barus.

Kegiataan Upacara tersebut dihadiri oleh Kapolres Simeulue ,Dandim 0115/sml, Danlanal Simeulue , Wakil Bupati Simeulue, Kejari Simeulue, Ketua PN Sinabang, Ketua MAA Simeulue, PJU Polres Simeulue, Para Perwira Lanal Simeulue, Perwira Kodim 0115/sml, para Asisten Kab. Simeulue dan Para Kepala SKPK.Dan diikuti Satu barisan Perwira TNI-POLRI, Satu barisan Kepala SKPK 5 Porsonil Kodim, 5 Porsonil Lanal, 5 Porsonil Polres Simeulue, dan Korsik Kab. Simeulue juga di hadiri pengurus Bhayangkari, Persit dan Jalasinastri.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Usai kegiatan itu Kepada Tribratanewssimeulue.Com, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., mengatakan, Upacara Ziarah Nasional merupakan rangkaian dalam peringatan hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemeredekaan Republik Indonesia.

“Sebagai generasi saat ini, tinggal meneruskan apa yang menjadi cita-cita luhur Pahlawan salah satunya yakni bangsa yang berdaulat, adil dan makmur.

“Jadilah pahlawan masa kini dan pahlawan Sepanjang Masa yang membanggakan negeri, mari kita terus untuk menjadi pahlawan dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh ini khususnya kabupaten Simeulue,” imbau Kapolres

(HUMAS POLRES SIMEULUE)