WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., bersama Forkopimda Kabupaten Simeulue menghadiri upacara
peringatan hari Pahlawan Ke-75 tahun 2020 yang bertempat di lapangan Pendopo Kabupaten Simeulue, Aceh. Selasa (10/11/2020).Turut di hadiri seluruh jajaran Forkopimda, Wakil Bupati, Dandim 0115/Simeulue, Danlanal, Kapolres Simeulue, Kajari Simeulue, DPRK Kab.Simeulue, Setda Kab. Simeulue, Para Ekselon, Para starf ahli Bupati Simeulue, Para Kepala SKPK, Para perwira Kodim 0115/Simeulue, Para Perwira Lanal Simeulue, Para Perwira Polres Simeulue, dan unsur terkait lainnya.

Upacara Memperingati Hari Pahlawan Ke-75 tahun 2020 ini dipimpin oleh Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati, sebagai Inspektur Upacara

Dalam Upacara Memperingati Hari Pahlawan Ke-75 tahun 2020 ini dipimpin oleh Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati, sebagai Inspektur Upacara, dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Ibu Wakil Bupati Menyampaikan,”

“Hari ini kita melaksanaka Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan Ke-75 yang jatuh pada tanggal 10 November 2020, meskipun di tengah masa pandemi Covid ini. Tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan.“Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “PAHLAWANKU SEPANJANG MASA”.Wakil Bupati juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat Simeulue, untuk Saling menghargai, menjaga tali persaudaraan, mengajak untuk saling tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita Hoax dan tidak menghambat pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Simeulue tercinta ini

“Wakil Bupati juga mengajak kepada para pemuda-pemudi Simeulue, agar dapat melanjutkan perjuangan para pendahulu kita dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang dan membawa harum nama Kabupaten Simeulue di tingkat nasional dan internasional.

lanjudnya,ia juga mengatakan Dalam hal ini, pemerintah telah mengucurkan berbagai bantuan dan beasiswa serta pendanaan dalam bidang pendidikan, prestasi dan lomba. Yang bertujuan untuk meningkatkan semangat dan kualitas para generasi muda untuk dapat berkarya serta berprestasi dalam berbagai event nasional.

Sebagai orang tua, Ibu wakil Bupati juga berpesan untuk terus menerus memupuk nilai kepahlawanan dan mental juara kepada anak-anak muda Simeulue.

Hindari sikap lalai dan hanyut dalam konflik-konflik negatif yang tidak perlu. Manfaatkan waktu untuk berbuat hal-hal positif dan berdaya guna,” Pesan nya.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments