WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM –
Tiba di Polres Simeulue, 70 Paskibra Siswa dan Siswi SMA Mengikuti Tradisi Masuk Polres Simeulue. Dalam tradisi Tersebut para Paskibra harus Berbaris dengan rapi langkah tegap untuk memasuki Gerbang Mako Polres Simeulue Untuk Melaporkan kepada Kamandan Jaga Polres Simeulue,kemudian dilanjutkan dengan jalan Jongkok dan Mengucapkan satu persatu dibawah Lonceng Penjagaan dengan Ucapan” Kami Cinta Polres Simuelue..! Kami Cinta Polres Simeulue..!” dengan Keras..!.Dalam kegiatan tersebut Juga dihadiri oleh Kadispora Mauluddin S. Sos. Bersama dua orang Stafnya serta Para Guru, dan 5 (lima) Personil Pelatih Terbaik dari Polres Simeulue Yakni, Brigadir Rocky Rahmahdi Tambayong, Brigadir Kusmayadi, Brigadir Robi Setiawan, Briptu Sadikin Saputra, dan Bripda Indra Irawan.Pengenalan Lingkungan atau bina tradisi untuk Para Paskibra tujuannya untuk dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan, Baik itu perkenalan dengan sesama siswa -siswi baru, senior, dan Para Pelatih.Sebelum diberangkatkan ke Lapangan Pendopo Kabupaten Simeulue, para Paskibra ini berkumpul di Mapolres Simeulue. Setelah dilakukan pengecekan dan dinyatakan lengkap, para peserta diberangkatkan dengan kendaraan Roda 4 Dinas Polres Simeulue dan mendapat pengawalan ketat dari Lima orang Pelatih Terbaik Polres Simeulue untuk dilatih.Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, SH.M.H dalam Arahannya kepada adik adik Paskibra didepan Mako Polres Simeulue meminta kepada para Paskibra ini, untuk melaksanakan Kegiatan Tradisi Perkenalan Lingkungan halaman Polres, karena sudah bisa melewati tahap seleksi Paskibra. Kemudian diminta untuk berdoa agar semua peserta bisa menyelesaikan tahap – tahap Latihan dengan baik. “Selamat datang di Polres Simeulue” ucapnya.

Usai mengikuti tradisi masuk Mapolres nantinya, para peserta akan diarahkan menuju lapangan Pendopo Kabupaten Simeulue untuk ditempa dan dibina Oleh Pelatih yang dipusatkan di Lapangan Pendopo Kabupaten Simelue nantinya. Pelatihan dan pengajaran Para paskibra akan dilaksanakan selama 45 Hari dan dimulai dari hari ini Selasa tanggal 18 Juni 2019, dimana nantinya dalam pelaksanaan latihan yang dilakukan pagi dan sore hari, yang diikuti siswa-siswi SMA yang terpilih.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, SIK,SH,M.H saat dikonfirmasi mengatakan pihak kepolisian mengutus lima personel Terbaiknya untuk mengajarkan anak-anak paskibra, khususnya pengajaran baris berbaris dan dalam pengobatan bendera merah putih.
Dan Pasukan paskibra Kabupaten Simeulue yang berjumlah 70 orang ini, ditempa dan dibina Oleh 5 (lima) Pelatih terbaik Kami sesuai dengan prosedur yang ada, dimana nantinya akan menjadi bekal bagi adik-adik untuk kedepannya,” ungkap Kapolres.Brigadir Rocky Rahmahdi Tambayong pada saat dikonfirmasi Humas Polres Simeulue dan Awak Wartawan juga Mengatakan” Tahun 2019 ini, Polres Simeulue dipercayakan oleh Pemerintahan Kabupaten Simeulue untuk melatih, menempah dan mendidik adik adik calon Paskibra untuk kegiatan Pengibaran Merah putih pada hari kemerdekaan Republik indonesia 17 Agustus tahun 2019 ke 74, yang mana kegiatan ini akan kami laksanakan selama 45 hari, oleh karena itu Kami yang dipercaya akan terus berusaha Semaksimal mungkin sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan Rencana” Ucap Rocky Salah satu Pelatih paskibra terbaik.

(Humas Polres Simeulue).18/06/2109.

Comments